J-Hope BTS Donasi Ratusan Juta Won Untuk Anak-anak Kurang Mampu, Begini Katanya
Selebriti

Berita menghangatkan hati datang dari J-Hope BTS. Melalui sebuah ayasan amal, J-Hope telah menyumbangkan ratusan juta won untuk membantu anak-anak kurang mampu.

WowKeren - J-Hope BTS (Bangtan Boys) telah menyalurkan donasi ratusan juta won di penghujung tahun 2021. Dengan demikian, nama J-Hope menambah daftar selebriti yang menutup tahun ini dengan memberikan sumbangan menghangatkan hati.

Pada Jumat (31/12), The Green Umbrella Foundation mengumumkan bahwa J-Hope telah mendonasikan 100 juta won (sekitar Rp 1,19 miliar). Sumbangan pemilik nama asli Jung Hoseok tersebut akan disalurkan kepada anak-anak kurang mampu di Korea Selatan.

Nantinya, donasi digunakan untuk menutupi biaya pemanas dan pengobatan untuk anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. Selain itu, donasinya juga akan disalurkan kepada anak-anak yang hidup di tempat penampungan.

"Aku khawatir anak-anak yang menderita secara ekonomi selama pandemi COVID-19 akan mendapat pukulan ganda dan melewati musim dingin yang dingin dan sepi. Kuharap sumbangan ini akan membantu anak-anak melewati musim dingin dengan lebih hangat," kata J-Hope.


Sementara itu, J-Hope adalah bagian dari Green Noble Club dan aktif memberikan donasi. Perkumpulan tersebut berisi sekelompok donatur bernilai tinggi The Green Umbrella Foundation.

Pada tahun 2018 lalu, J-Hope mendonasikan 150 juta won (sekitar Rp 1,7 miliar) untuk sebagai awal mula berada di Green Noble Club. Jika dihitung dengan sumbangan kali ini, J-Hope telah menyalurkan setidaknya 800 juta won (sekitar Rp 9,5 miliar) kepada anak-anak di dalam dan luar negeri.

Di sisi lain, donasi dari para bintang selama pandemi COVID-19 terus berlanjut. Melalui yayasan yang sama, artis lain seperti IU. Simon D, Kim Na Woon dan masih banyak lagi menyumbangkan uang berjumlah besar untuk membantu anak-anak kurang mampu. Ada pula fanbase para selebriti seperti Park Seo Joon juga berdonasi atas nama idola mereka melalui The Green Umbrella Foudation.

Saat ini, J-Hope beserta member BTS lain sedang cuti panjang setelah menjalani jadwal padat tanpa henti selama kurang lebih dua tahun belakangan ini. Sehingga mereka tidak manggung di acara musik dan menghadiri penghargaan akhir tahun.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru