Ivan Gunawan hingga Celine Evangelista Adopsi Boneka Arwah, Ria Enes Ungkap Harapan ini
Instagram/ria_nsuzan
Selebriti

Ivan Gunawan, Soimah, hingga Celine Evangelista diketahui memiliki spirit doll atau boneka arwah. Ria Enes yang telah lama berkarya bersama Boneka Susan kemudian menyampaikan pendapatnya.

WowKeren - Fenomena boneka arwah tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Ivan Gunawan, Soimah, hingga Celine Evangelista diketahui mengadopsi boneka yang mereka anggap selayaknya anak sendiri. Konon 'bayi' para artis tersebut adalah boneka arwah.

Ria Enes yang diketahui terkenal karena gayanya menghibur menggunakan Boneka Susan ikut memberikan tanggapan. Menurut Ria Enes, fenomena boneka arwah sebenarnya berkaitan dengan bisnis.

"Menurut saya bisnis sih ya hahaha untuk menunjukkan bahwa ada boneka yang 'diisi' itu justru jadi banyak orang-orang yang halu apa kita mau ke situ," ujar Ria Enes mengutip dari Insert Live. "Jadi tidak bisa kita menggeneralisasikan bahwa itu spirit doll."


Ria Enes yang sudah bersama Boneka Susan sejak tahun 1990-an rupanya tak tertarik dengan fenomena boneka arwah belakangan ini. Menurut Ria Enes, 'menghidupkan' boneka memulai imajinasi justru lebih mengasyikkan.

"Justru istimewanya adalah kalau kita bisa menghidupkan mereka seolah-olah mereka bisa ngomong, seolah-olah dia hidup dan anak-anak bisa berimajinasi dan dijadikan pembelajaran apa yang disampaikan boneka itu bisa sampai ke mereka," kata Ria Enes.

Lebih lanjut, Ria Enes mengungkap harapannya agar fungsi boneka kembali seperti semula. "Saya harapkan semuanya bisa dikembalikan ke tempatnya tapi kalau memang itu untuk pendidikan anak-anak ya kenapa tidak," pungkasnya.

Sebelumnya Celine Evangelista menegaskan boneka arwah yang didapatnya dari Furi Harun tidak berisi arwah. Di sisi lain, Ivan Gunawan 'halu' menegaskan bahwa boneka arwah yang dimilikinya adalah anaknya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel