Jefri Nichol Bikin Geger Ngaku Dibaptis Padahal Islam, Ternyata Ini Maksudnya
Instagram/jefrinichol
Selebriti

Jefri Nichol membuat pernyataan mengejutkan baru dibaptis saat berlibur ke Yogyakarta belum lama ini. Sadar cuitannya di Twitter jadi ramai, Jefri pun memberikan klarifikasi.

WowKeren - Aktor tampan Jefri Nichol langsung jadi pembicaraan di sosial media berkat cuitan Twiter-nya, Selasa (4/1). Di mana bintang film "Dear Nathan" ini itu mengaku dibaptis saat tengah berada di Yogyakarta belum lama ini.

Hal itu tentunya mengejutkan publik lantaran Jefri diketahui memeluk agama Islam. "Baru 3 hari di Jogja aku sudah dibaptis," tulis Jefri dalam cuitannya.

Sontak unggahan tersebut membuat heboh jagad maya. Salah seorang warganet menilai kalau "baptis" yang dimaksud aktor 22 tahun itu bukanlah pindah agama. Melainkan Jefri saat itu sedang berada di sebuah bangunan di wilayah Yogyakarta bernama Gereja Baptis Indonesia Anugerah.

Jefri Nichol Bikin Geger Ngaku Dibaptis Padahal Islam, Ternyata Ini Maksudnya

Source: Twitter

"Di baptis kan, bukan dibaptis," ucap seorang netter sambil membagikan tangkapan layar berisi peta letak sebuah gereja bernama Gereja Baptis di Kota Gudeg tersebut.

Alih-alih puas, penjelasan netter tersebut justru mengundang tanya warganet lainnya. "Tapi tweetnya Nichol dibaptis kak, bukan di baptis. Dan hasil pencarian kakak di maps itu nunjukkin gereja bukan nama sebuah lokasi," katanya.


Setelah ramai cuitan tersebut, Jefri Nichol akhirnya angkat bicara. Ia menjelaskan secara singkat maksud dari cuitan sebelumnya. "Di baptis jadi adik kecil og sini," ucap Jefri Nichol.

Jefri Nichol Bikin Geger Ngaku Dibaptis Padahal Islam, Ternyata Ini Maksudnya

Source: Twitter

Tak cuma itu, Jefri Nichol juga menjawab pertanyaan dari salah seorang warganet yang menegaskan soal maksud dari cuitan "dibaptis". Mantan kekasih Shenina Cinnamon itu pun memastikan bahwa kata "dibaptis" yang ia maksud bukan pindah agama, melainkan hanya istilah yang kerap diucapkan dalam tongkrongan.

"'Dibaptis' istilah tongkrongan atau dibaptis di gereja beneran?" tanya salah satu netizen. "Istilah tongkrongan mas," tandas Jefri menjelaskan.

Jawaban Jefri Nichol ini tentunya membuat lega para penggemar. Mereka lega akhirnya tahu maksud sebenarnya cuitan sang idola.

Sementara itu, Jefri Nichol sempat mengungkap kemungkinan menjalin hubungan dengan perempuan Non Muslim. Ia tak mempermasalahkan jika dirinya berpacaran dengan perempuan yang berbeda agama dengannya. "Pacaran beda agama? Eeeeā€¦Mau," ujar Jefri Nichol kala itu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait