Kakak Laura Anna Bereaksi Usai Gaga Muhammad Cuma Dituntut 4,5 Tahun Penjara: Setidaknya...
Instagram/gretairn
Selebriti

Greta Irene mengomentari tuntutan jaksa kepada Gaga Muhammad yang hanya dihukum 4,5 tahun penjara dan denda Rp10 juta. Belum putusan final, Irene berharap Gaga mendapat hukuman yang setimpal.

WowKeren - Greta Irene, kakak mendiang Laura Anna bersyukur Gaga Muhammad akhirnya dituntut kurungan penjara 4,5 tahun. Meski hukuman apapun tidak akan bisa mengembalikan adiknya, namun Irene berterima kasih kepada JPU (Jaksa Penuntut Umum) yang telah berusaha semaksimal mungkin mencari keadilan untuk Laura.

"Pak jaksa, kami selaku keluarga berterima kasih. Saya sadar tidak ada yang bisa mengembalikan adik saya, tapi setidaknya dia bisa mendapatkan keadilan yang seharusnya," ujar Greta Irene di Instagram Story, Selasa (4/1).

Irene pun ditanya soal komentarnya jika seandainya hukuman Gaga diringankan usai ia mengajukan nota pembelaan. Tak ingin menduga-duga hal yang belum pasti, perempuan berdarah Hungaria ini hanya meminta doa dan keadilan dari Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kakak Laura Anna Bereaksi Usai Gaga Muhammad Cuma Dituntut 4,5 Tahun Penjara: Setidaknya...

Instagram Story

"Kita berdoa dan berharap yang terbaik. Tim jaksa sudah melakukan tugas dan hati nuraninya dengan baik. Tinggal bagaimana keputusan Bapak Hakim," kata Greta Irene. "Semoga tetap berpegangan teguh dengan tuntutan Bapak Jaksa."


Lebih lanjut, Greta Irene pun menjelaskan mengapa Gaga Muhammad hanya dituntut hukuman 4,5 tahun penjara dan denda Rp10 juta. Mengunggah ulang postingan kerabatnya, Irene menyebut jika ini masih tuntutan bukan putusan pengadilan.

Kakak Laura Anna Bereaksi Usai Gaga Muhammad Cuma Dituntut 4,5 Tahun Penjara: Setidaknya...

Instagram Story

"Ini yah penjelasan tentang sidang hari ini masih hanya TUNTUTAN oleh jaksa. Jadi belum ketok palu lah istilahnya gitu," jelas kerabat Greta Irene. "Jadi tolong digaris bawahi ya, ini TUNTUTAN oleh jaksa, 4 tahun 6 bulan dan denda 10jt (susider 2 bulan kurungan kalau tidak bayar yang 10 juta). Jadi BUKAN DIA BAYAR 10 juta terus bebas."

Hukuman Gaga Muhammad yang dinilai tak sesuai dan terlalu ringan ini ternyata sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. "Kok cuman segitu sih tuntutannya? Karena di UU mengatur pidana kasus ini maksimalnya ya memang cuma 5 tahun. Ini baru tuntutan, jadi bukan putusan final," ujarnya lagi menambahkan.

Sependapat dengan kerabatnya, Greta Irene juga berharap nantinya Gaga Muhammad akan dihukum setimpal dengan perbuatannya. Soal berapa lama Gaga nantinya bakal mendekam di penjara, Irene menyerahkan semuanya kepada hakim ketua.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait