Guru Ditangkap Usai Nekat Suntik Murid di Bawah Umur Tanpa Izin, Diduga Vaksin COVID-19
AFP/JIJI
Dunia

Menurut rilis berita dari kepolisian Nassau, Russo memberikan seorang anak berusia 17 tahun yang ada di rumahnya, yang tampaknya merupakan vaksin COVID-19.

WowKeren - Seorang guru di Nassau County, New York, ditangkap polisi terkait tuduhan suntik vaksin tanpa izin. Adalah Laura Parker Russo, guru sains sekolah umum berusia 54 tahun, yang dituduh nekat menyuntikkan vaksin COVID-19 ke muridnya yang masih di bawah umur.

Menurut rilis berita dari kepolisian Nassau, Russo memberikan seorang anak berusia 17 tahun yang ada di rumahnya di Sea Cliff, di Long Island, yang tampaknya merupakan vaksin COVID-19. Kejadian itu berlangsung saat malam Tahun Baru.

Menurut rilis itu, sang anak kemudian pulang dan melapor kepada ibunya, yang tidak mengizinkan vaksinasi. Sang ibu lalu menelepon polisi, yang kemudian menangkap Russo.

Terkait dari mana Russo mendapatkan vial vaksin, polisi tidak memberikan keterangan. Yang jelas, polisi mengatakan bahwa Russo tidak memiliki wewenang untuk menyuntikkan vaksin.


Diketahui, mayoritas negara bagian, termasuk New York, memerlukan persetujuan orang tua untuk vaksinasi COVID-19. Beberapa orang tua telah mencegah anak-anak mereka untuk disuntik karena kekhawatiran tentang kemungkinan efek samping.

Sementara itu, para ilmuwan terus mendesak agar anak-anak segera divaksin. Sebab, anak-anak tak hanya rentan tertular virus dan menyebarkannya, namun juga bisa mengalami penyakit serius. Mereka meyakinkan bahwa vaksin aman untuk anak-anak.

Terlebih ketika omicron makin menyebar di banyak wilayah, saat ini tercatat ada peningkatan rawat inap anak. Pejabat federal dan negara bagian berharap lebih banyak orang tua akan memvaksinasi anak-anak mereka. Selain karena banyak siswa mulai kembali ke sekolah, hal itu juga diperlukan untuk mencapai kekebalan yang meluas, dengan memvaksinasi anak di bawah umur.

Di Nassau County sendiri, menurut The New York Times, kasus virus corona telah meningkat 301 persen dalam dua minggu terakhir dan rawat inap juga telah meningkat 47 persen. Sebanyak 76 persen penduduk telah divaksin.

Meski tidak ada mandat vaksin di seluruh negara bagian untuk anak sekolah di New York, sejumlah sekolah swasta memerlukan vaksinasi. New York City juga mengharuskan vaksin untuk olahraga dan kegiatan ekstrakurikuler tertentu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait