Komnas PA Temui H Faisal Atas Laporan Doddy Soedrajat, Gala Lebih Baik Ikut Siapa?
Instagram/h_faisal__69
Selebriti

Setelah mendapatkan laporan dari Doddy Soedrajat soal eksploitasi anak, Komnas Perlindungan Anak memastikan sendiri kondisi Gala Sky Andriansyah. Begini kesimpulan Arist Merdeka Sirait usai mengunjungi H. Faisal.

WowKeren - Kepala Komnas Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait mengunjungi mertua Vanessa Angel untuk melihat kondisi Gala Sky. Ternyata pertemuan Arist dengan H. Faisal selaku ayah Bibi Andriansyah adalah karena permintaan Doddy Soedrajat.

Kedatangan Arist Merdeka Sirait adalah untuk memenuhi kekhawatiran Doddy jika cucunya dieksploitasi. Namun ternyata begitu sudah berinteraksi dengan Gala langsung, ketua Komnas PA tersebut bisa menyimpulkan sesuatu.

"Hari ini sudah terjadi pertemuan itu dan saya sudah berinteraksi dengan Gala. Karena kepentingan terbaik Gala itulah yang menjadi pertimbangan utama kami hadir di sini. Soal persoalan-persoalan lain itu bukan domain kita," kata Arist Merdeka Sirait dikutip dari video saluran YouTube Intens Investigasi yang tayang pada Kamis (6/1).

Setelah meninjau keadaan Gala di kediaman H. Faisal, Ketua Komnas PA berani menyimpulkan jika putra Vanessa-Bibi itu baik-baik saja. Menurut kesaksian Arist, Gala tidak mengalami kekerasan.


"Saya menyimpulkan bahwa Gala itu dalam kondisi baik. Bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan. Saya nggak melihat itu. Semua orang disapa oleh saya. Kemudian Gala itu curi-curi pandang ke saya karena mungkin dia takut pada jenggot saya," imbuh Ketua Komnas PA.

Sebagai kesimpulan, Arist Merdeka Sirait meminta agar Gala dibiarkan tumbuh di tengah lingkungan yang membuatnya nyaman. Untuk itu, baik keluarga H. Faisal maupun Doddy Soedrajat harus mendukung tumbuh kembang Gala.

"Kesimpulan dari Komnas Perlindungan Anak, biarkanlah Gala itu bertumbuh dan berkembang di mana dia dalam situasi yang bahagia. Nah, saya lihat bahagia itu. Oleh karena itu, orang di sekitarnya Pak Faisal dan Pak Doddy dengan keluarga besar harus mendukung ini," lanjut Arist Merdeka Sirait.

Selanjutnya, Arist Merdeka Sirait merekomendasikan mana pihak yang lebih baik mengurus Gala. "Kami merekomendasikan di mana Gala itu enjoy dan senang mari kita semua dukung. Termasuk secara khusus keluarga besar kedua belah pihak," bebernya.

Selanjutnya, Arist Merdeka Sirait menyarankan agar H. Faisal mengajukan perwalian tanpa mengatur pengasuhan Gala Sky. Karena untuk mengasuh bisa dilakukan kedua keluarga.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait