Detik-Detik Dramatis Polisi Keluarkan Pilot Sebelum Pesawat Dihantam Kereta Api yang Melaju Kencang
Dunia

Karena kereta melaju sangat kencang, maka seketika pesawat yang teronggok di rel tertabrak dan terbelah dengan puing-puingnya beterbangan ke segala arah.

WowKeren - Sebuah pesawat Cessna gagal melakukan lepas landas hingga membuatnya melakukan pendaratan darurat. Sayangnya, pesawat itu mendarat darurat di lokasi yang tak kondusif, yakni di tengah-tengah rel kereta api.

Polisi Los Angeles, California pun segara menarik pilot yang masih berada di pesawat itu. Pesawat mendarat hanya beberapa detik sebelum kereta melaju dengan sangat kencang. Insiden ini terjadi pada Minggu (9/1).

Karena kereta melaju sangat kencang, maka seketika pesawat yang teronggok di rel tertabrak dan terbelah dengan puing-puingnya beterbangan ke segala arah.

Aksi dramatis yang menunjukkan momen polisi menarik pilot yang berdarah dari pesawat terekam lewat video. Dalam video yang diposting di Twitter oleh Departemen Kepolisian Los Angeles, terlihat petugas berusaha mengeluarkan pilot dari pesawat yang jatuh dengan tergesa-gesa. Menurut media setempat, pesawat itu jatuh setelah lepas landas di lingkungan Pacoima.


Petugas yang bergegas akhirnya dapat mengeluarkan pilot hanya beberapa detik sebelum kereta yang melaju kencang menyambar badan pesawat yang ada di tengah rel. Petugas dan pilot hanya berjarak beberapa meter dari rel ketika kereta yang melaju kencang menghantam hingga menghancurkan pesawat.

"Pesawat itu gagal lepas landas dan mendarat di rel kereta api di persimpangan yang populer," kata Luis Jimenez, komposer musik berusia 21 tahun yang merekam video tersebut. "Hanya beberapa detik sebelum tabrakan, petugas polisi menyelamatkan pilot, dan sepotong puing hampir menabrak saya."

Beruntung, pilot berhasil diselamatkan meski menderita luka dan memar. Menurut media setempat pilot tersebut juga dalam keadaan stabil dan tidak ada orang yang terluka dalam kereta.

"Perwira Divisi Foothill menampilkan aksi heroik dan tindakan cepat dengan menyelamatkan nyawa seorang pilot yang melakukan pendaratan darurat di rel kereta api di San Fernando Rd. dan Osborne St., tepat sebelum kereta yang melaju bertabrakan dengan pesawat," tulis LAPD di Twitter.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru