Sama-sama Belajar Dalami Islam, Teuku Wisnu Sampai Nangis Saat Shireen Sungkar Putuskan Berhijab
Instagram/teukuwisnu
Selebriti

Proses Shireen Sungkar memutuskan menutup aurat tidaklah semata-mata karena sang suami lebih dulu mendalami agama Islam. Saat pertama kali mendengar niat Shireen, Teuku Wisnu sampai menangis.

WowKeren - Sebelum berhijab seperti sekarang ini, Shireen Sungkar melalui proses yang cukup panjang. Bukan cuma dipicu suami, Teuku Wisnu yang lebih dulu mendalami Islam dan behijrah, Shireen telah melalui banyak hal sampai akhirnya memutuskan menutup aurat.

Saat menjadi tamu segmen "Daniel Tetangga Kamu" di saluran YouTube Daniel Mananta, Shireen Sungkar membagikan ceritanya. Adik Zaskia Sungkar itu sempat kebingungan karena ia termasuk paling akhir menutup aurat dibanding teman-teman lainnya sampai panik sendiri.

"Apa dosa gue banyak banget ya? Kok gue nggak dapet-dapet hidayah ya?" kata Shireen Sungkar dalam video yang tayang pada Rabu (12/1).

Saat itu, semua orang di lingkar pertemanan Shireen sudah memakai hijab. Sebelum dirinya, Alyssa Soebandono lebih dulu menutup aurat karena mendapat mimpi. Karena cerita Icha, Shireen semakin panik karena merasa belum punya hidayah.

"Kok gue nggak dimimpi-mimpiin ya? Apa dosa gue numpuk ya? Gue panik sendiri sih sebenernya," lanjut Shireen.


Sampai pada akhirnya Shireen mengutarakan niatnya belajar memakai kerudung kepada Wisnu. Kala itu momennya sangat pas karena berdekatan dengan bulan Ramadan.

"Akhirnya gue ketakutan itu, dan gue bilang 'Bulan depan Ramadan ya'. Itu tinggal berapa hari lagi nggak sampai sebulan lah. Gue sambil nangis bener-bener ketakutan banget dan gue nggak tahu kenapa pengen banget pake kerudung pada saat itu," beber Shireen.

Ternyata saat Wisnu pertama kali mendengar keputusan Shireen ia sampai menangis. Tangis Wisnu kala itu merupakan perasaan campur aduk antara senang dan bersyukur.

"Gue bilang, 'Yang, kayaknya start yang bagus ya Ramadan aku pengen pake kerudung, aku pengen belajar pake jilbab.' Wah dia sih masyaallah sih. Dia nangis," ujar Shireen sambil memegang bahu Wisnu.

Sejak saat itu, Shireen memutuskan untuk belajar Islam lebih dalam lagi bersama dengan sang suami. Pasalnya, Shireen tidak ingin membuka lagi jilbabnya karena khawatir orang-orang akan mencontoh perilakunya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait