Dukung PTM Aman, Joe Biden Kirim 10 Juta Alat Uji COVID-19 ke Sekolah-Sekolah Tiap Bulan
AFP
Dunia
Pandemi Virus Corona

Pada Rabu (12/1), Gedung Putih mengumumkan bahwa pemerintah Joe Biden akan menyediakan sebanyak 10 juta alat tes COVID-19 ke sekolah-sekolah untuk mendukung kegiatan PTM.

WowKeren - Pembelajaran secara tatap muka masih belum dapat berjalan normal sepenuhnya. Hal itu mengingat kasus COVID-19 di sejumlah wilayah masih relatif tinggi. Tak terkecuali di Amerika Serikat.

Pada Rabu (12/1), Gedung Putih mengumumkan bahwa pemerintah Joe Biden akan menyediakan sebanyak 10 juta alat tes COVID-19 ke sekolah-sekolah untuk mendukung kegiatan PTM. Jumlah itu akan dikirimkan setiap bulannya untuk menopang kekurangan pengujian dan menjaga ruang kelas tetap terbuka di tengah lonjakan kasus omicron.

Dari jumlah 10 juta itu, para pejabat mengatakan pemerintah akan membuat 5 juta tes cepat dan 5 juta tes PCR tersedia untuk sekolah setiap bulan. Langkah ini dilakukan di tengah kekurangan luas tes virus corona dan lonjakan tanpa henti dalam kasus yang didorong oleh varian omicron.

AS mencatat rekor pada Selasa (11/1) malam ketika hampir 150.000 orang dirawat di rumah sakit karena COVID-19. Selama berminggu-minggu, Biden telah berjanji untuk meningkatkan kemampuan pengujian.


Pemerintah juga akan memungkinkan alat pengujian di rumah tersedia untuk semua orang Amerika tanpa biaya. Situs web untuk tes gratis diharapkan akan online akhir bulan ini.

"Tes tambahan ini akan membantu sekolah tetap terbuka dengan aman dan menerapkan program uji penyaringan," kata Gedung Putih. "Dengan tambahan 10 juta tes per bulan, kami akan menyediakan lebih dari dua kali lipat volume tes yang dilakukan di sekolah-sekolah di seluruh negeri pada bulan November untuk sekolah-sekolah."

Sebagaimana diketahui, tak sedikit sekolah-sekolah yang harus kembali ditutup meski baru saja dibuka setelah musim liburan. Hal itu disebabkan karena banyak staf yang sakit di tengah meningkatnya kasus COVID-19.

Gedung Putih mencatat bahwa rencananya akan membuat program pengujian sekolah menggunakan dana dari American Rescue Plan. "Kami tahu bagaimana menjaga siswa dan staf tetap aman di sekolah, termasuk melalui vaksinasi dan booster, menerapkan masker universal dalam ruangan, menjaga jarak fisik, meningkatkan ventilasi, dan melakukan pengujian skrining COVID-19," tambah Gedung Putih.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts