Jisoo BLACKPINK Disebut Jadi Korban Terbesar Kontroversi 'Snowdrop', Fans Sayangkan Hal Ini
Instagram/sooyaaa__
TV
Pro Kontra Drama Snowdrop

Setelah kesalahpahaman distorsi sejarah 'Snowdrop' terselesaikan, penggemar kembali membahas penderitaan Jisoo BLACKPINK sebagai korban kontroversi ini. Berikut penjelasan lengkapnya.

WowKeren - Saat kontroversi dugaan distorsi sejarah "Snowdrop" mencuat, Jisoo BLACKPINK (Black Pink) menjadi orang yang paling disalahkan. Khususnya karena penggemar luar negeri Jisoo memberi dukungan padanya dan bersatu padu melawan netizen Korea.

Sebagaimana diketahui, "Snowdrop" menghadapi kesulitan berturut-turut meski baru menayangkan beberapa episode. Usai dituduh menghina sejarah Korea, drama ini dituntut untuk berhenti tayang hingga sejumlah sponsor mulai menarik diri.

Selama waktu itu, Jisoo menerima kritik yang tidak masuk akal. Jisoo tampaknya juga menanggung rasa bersalah sebab kritik netizen tak hanya ditujukan kepadanya, namun juga ketiga rekannya di BLACKPINK.

Kini setelah situasinya sudah tenang dan kesalahpahaman "Snowdrop" diselesaikan, para pemirsa mulai mengungkapkan penyesalan mereka kepada Jisoo. Namun, penggemar menyayangkan sikap netizen Korea yang tak juga meminta maaf pada idol 27 tahun tersebut.


Setelah opini publik berbalik, "Snowdrop" melalui perubahan besar secara perlahan. Drama ini tak hanya mencatat peningkatan rating di Korea Selatan, namun juga memuncaki peringkat Disney+ di banyak negara. Tak berhenti di situ, "Snowdrop" bahkan membantu JContentree (pemilik JTBC) meningkatkan keuntungannya secara luar biasa.

Setelah episode 9 "Snowdrop" ditayangkan, kesalahpahaman tentang distorsi sejarah sepenuhnya diselesaikan. Akting Jisoo sebagai Eun Yeong Ro juga menerima banyak pujian dan dia mulai diperhitungkan sebagai aktris berbakat.

Pertanyaannya adalah, siapa yang akan meminta maaf kepada Jisoo setelah dia menerima semua kebencian yang tidak perlu? Karena tidak ada pihak yang minta maaf, para penggemar pun mulai mengasihani Jisoo dan memberi komentar seperti berikut ini:

"Sangat menyakitkan untuk diserang tanpa alasan. Aku kasihan kepada Jisoo," ujar seorang penggemar. "Saat aku menonton 'Snowdrop', aku hanya menemukan kesenangan dan terkadang sedih. Tidak ada distorsi sejarah," imbuh penggemar yang lain.

"Mereka mengatakan bahwa drama itu akan gagal dan menyeret Jisoo. Mereka perlu meminta maaf dengan benar," kata penggemar yang lain. "Jisoo tidak pantas menerima semua kritik kejam seperti yang dia terima," sahut penggemar lainnya dan masih banyak lagi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts