Twitter Umumkan 'Snowdrop' Jadi Drama Paling Banyak Dibicarakan di Tahun 2022
TV

Lika-liku 'Snowdrop' selama proses produksi hingga setelah episode berakhir nyatanya membuahkan prestasi atas buah kesabaran, drama ini menjadi peringkat teratas versi Twitter yang paling hot dibicarakan.

WowKeren - Drama "Snowdrop" yang merupakan serial menampilkan Jung Hae In bersama aktris Jisoo BLACK PINK yang menandai debut akting perdananya di akhir tahun 2021 sukses besar. Bagaimana tidak, drama ini terus menjadi perbincangan hangat sejak sebelum hingga setelah tayang.

Atas hal ini, "Snowdrop" menjadi serial drama Korea yang paling banyak dibicarakan di dunia di seluruh platform media sosial Twitter sejauh ini dalam 2022. Hal ini dikonfirmasi oleh perusahaan Twitter kata perusahaan yang disampaikan KimYeon Jeong selaku kepala kemitraan K-konten global di Twitter, pada Selasa (23/8) ketika menghadiri acara Content Marketing Summit 2022 di Seoul.

Menurut Twitter, "Snowdrop" yang ditayangkan di JTBC dari Desember tahun lalu hingga 30 Januari 2022 adalah K-drama yang paling banyak di-tweet mulai dari 1 Januari hingga 18 Agustus lalu. Kemudian diikuti oleh "Twenty Five-Twenty One" dan "Business Proposal" SBS di tempat kedua dan ketiga masing-masing.

Kemudian, serial zombie produksi Netflix "All of Us Are Dead" dan "Our Beloved Summer" dari SBS masing-masing berada di urutan keempat dan kelima. Dan diikuti oleh "Semantic Error" yang diproduksi oleh perusahaan streaming Korea Selatan Watcha.


Dan yang menariknya, drama yang baru saja menayangkan episode terakhirnya "Extraordinary Attorney Woo" juga menduduki peringkat 10 besar menjadi paling dibicarakan di Twitter. Kemudian drama hits era Joseon "The Red Sleeve" dari MBC dan "Our Blues" masing-masing berada di peringkat kedelapan dan kesembilan. Sedangkan acara Netflix sukses besar tahun 2021 lalu "Squid Game" berada di tempat ke-10.

Berdasarkan pernyataan Twitter, peringkat tersebut disusun dengan menghitung tweet berbahasa Inggris dan Korea yang terkait dengan K-drama secara global selama periode tersebut. Tanpa mengungkapkan angka spesifik, mengutip kebijakan perusahaan. Kim Yeon Jeong mengatakan bahwa sinergi silang antara genre K-konten yang berbeda-beda seperti musik, acara TV, film dan webtoon nyatanya bertumbuh secara proposional dan sebanding. Ini memicu paparan konten hiburan Korea di media sosial dan platform media dalam beberapa tahun terakhir.

"Penampilan bintang idola K-pop di K-drama dan film, seperti Kim Sejeong di 'Business Proposal,' Lee Junho di 'The Red Sleeves,' IU di 'Broker' dan Ok Taecyeon di 'Hansan : Rising Dragon,' telah menyebabkan peningkatan jumlah tweet K-content," kata Kim saat memberikan presentasinya.

Tentunya, ini menandakan bahwa K-konten terus berkembang seiring dengan tingginya minat masyarakat di seluruh dunia. Ini juga menandakan bahwa industri hiburan Korea Selatan terus menerus meningkat hingga menjanjikan untuk di masa depan.

(wk/taki)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait