Gaon Chart Minta Maaf Usai Tak Masukkan Kang Daniel dan ITZY dalam Daftar Artis Million Seller
Musik

Asosiasi Konten Musik Korea, yang merilis Gaon Music Chart, mengungkapkan daftar artis yang memulai debutnya setelah 2011 dan telah menjual setidaknya satu juta album pada 7 Januari.

WowKeren - Gaon Chart secara tidak sengaja tak menyertakan penyanyi solo Kang Daniel dan girl grup ITZY dari daftar penyanyi yang telah menjual lebih dari satu juta album atau million seller. Hal ini berujung pada permintaan maaf mereka.

Asosiasi Konten Musik Korea, yang merilis Gaon Music Chart, mengungkapkan daftar artis yang memulai debutnya setelah 2011 dan telah menjual setidaknya satu juta album pada 7 Januari. Segera setelah daftar itu diterbitkan, penggemar memperhatikan bahwa dua artis yang menjual lebih dari satu juta album tidak ada dalam daftar, ITZY dan Kang Daniel.

Ketika daftar yang tidak lengkap menyebar secara online, rumor mulai beredar bahwa kedua artis tersebut tidak menjual lebih dari satu juta album di Gaon dan mereka telah mengembalikan album yang tersisa. Karena itu, penggemar segera memanggil Gaon untuk memperbaiki kesalahannya dan memperbarui daftar dengan cepat. Kemudian pada 12 Januari, Gaon Chart merilis pernyataan permintaan maaf atas kesalahannya dan kemudian memperbaiki daftar tersebut.

Gaon Chart Minta Maaf Usai Tak Masukkan Kang Daniel dan ITZY dalam Daftar Artis Million Seller

Source: Kpopstarz


"Halo, ini Gaon Chart. Kami mengonfirmasi bahwa data artis berikut hilang dari siaran pers penjualan album kumulatif Gaon Chart: (Solo) Penjualan album kumulatif Kang Daniel: 1.412.081. (Grup) Penjualan album kumulatif ITZY: 1.436.805," demikian pernyataan Gaon Chart.

Mereka melanjutkan, "Kami meminta maaf kepada artis dan penggemar. Silakan lihat tabel di bawah ini untuk data yang benar. Siaran pers juga telah dikoreksi dan sedang didistribusikan kembali."

Kedua artis tersebut sekarang muncul di tabel di mana Kang Daniel ditempatkan di No. 2 di antara artis solo lainnya dan ITZY di No. 20 di antara grup. ITZY dan Kang Daniel sama-sama memulai debutnya pada tahun 2019, ini menjadikan charting mereka dalam kategori million seller sebagai tonggak sejarah yang luar biasa.

Pada Agustus 2020, Kang Daniel mencapai total penjualan 1 juta dengan mini album "MAGENTA" dan merilis "YELLOW" pada tahun 2021. Sementara itu, ITZY meraih 1 juta penjualan dengan album terbaru mereka "Crazy In Love" pada Oktober 2021.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait