Jawab Pertanyaan yang Bikin Bingung, aespa Bahas Konsep dan Kaitannya dengan SMCU
Twitter/aespa_official
Musik

Pada 14 Januari, outlet berita Korea E-Daily merilis wawancara dengan aespa. Mereka secara aktif menjawab pertanyaan terkait konsep metaverse mereka dan menjelaskan pertanyaan yang sering diajukan.

WowKeren - Dalam sebuah wawancara, aespa menjelaskan konsep metaverse mereka serta hubungannya dengan SMCU. Selain itu, kuartet tersebut juga mengklarifikasi peran "Naevis" dan "Black Mamba", yang pertama kali diperkenalkan melalui rilisan mereka sebelumnya.

Pada 14 Januari, outlet berita Korea E-Daily merilis wawancara dengan aespa. Selama pembicaraan, grup beranggotakan empat orang ini secara aktif menjawab pertanyaan terkait konsep metaverse mereka dan menjelaskan pertanyaan yang sering diajukan terkait istilah seperti "KWANGYA," "Naevis" dan "Black Mamba."

Selama wawancara, aespa memperkenalkan berbagai karakter dalam pandangan dunia metaverse mereka. Pertama-tama, ada Karina, Winter, Ningning, dan Giselle di dunia nyata, dan rekan virtual mereka, anggota avatar ae-Karina, ae-Winter, ae-Giselle dan ae-NingNing.

Lagu debut aespa "Black Mamba" menceritakan petualangan yang terungkap saat member aespa mengetahui bahwa Black Mamba, penjahat dari cerita tersebut, adalah orang yang mengganggu koneksi mereka dengan avatar mereka (ae-aespa) dan mengancam dunia nyata.

Jawab Pertanyaan yang Bikin Bingung, aespa Bahas Konsep dan Kaitannya dengan SMCU

Source: Kpopstarz


Lagu hit mereka, "Next Level," kemudian menggambarkan perjalanan mereka ke KWANGYA untuk menemukan Black Mamba, yang telah membingungkan dunia. KWANGYA adalah tempat tinggal ae-aespa dengan latar belakang SM Culture Universe (SMCU), pandangan dunia SM Entertainment.

Terakhir, lagu ketiga, "Savage," memperkenalkan "naevis," yang merupakan "asisten" aespa yang menghubungkan avatar dengan dunia nyata. Lagu ini menceritakan kisah aespa dan ae-aespa pergi ke KWANGYA, berkat bantuan naevis, untuk menghadapi Black Mamba yang ada di dunia paralel bersama dengan ae.

Berdasarkan rilisan artis SM sebelumnya, seperti NCT dan EXO pada tahun 2021, hubungan mereka dengan aespa menarik perhatian penggemar K-pop khususnya fandom artis SM karena menyebut kata "KWANGYA" dalam lagu mereka. Dalam konser "SMTOWN LIVE 2022" yang diadakan pada tanggal 1 Januari 2022, semua grup di bawah naungan SM Entertainment berkumpul dan tiba di stasiun KWANGYA, mengisyaratkan dimulainya SMCU dengan artis lain.

Jawab Pertanyaan yang Bikin Bingung, aespa Bahas Konsep dan Kaitannya dengan SMCU

Source: Kpopstarz

Walaupun ada grup seperti Super Junior, SHINee dan Girls' Generation yang masih bingung dengan konsepnya, aespa membuktikan bahwa setiap grup SM akan memiliki perannya masing-masing. "aespa membuka pintu SM Culture Universe (SMCU), pandangan dunia SM Entertainment. Ini akan seperti Marvel Cinematic Universe (MCU), tempat Iron Man, Thor, dan Captain America berkumpul untuk membangun pandangan dunia."

"aespa meletakkan dasar untuk menerapkan SMCU yang melintasi virtual dan realitas dengan menyatukan IP artis milik SM Entertainment. Hubungan dan skalabilitas dengan artis SM lainnya serta aespa tampaknya menarik, jadi harap nantikan penampilan aespa di SMCU," tambah Karina.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts