Roy Suryo Analisis Video Syur 61 Detik Mirip Nagita Slavina: Itu Bukan Rekayasa
Instagram
Selebriti

Pakar telematika KRMT Roy Suryo turut menganalisis video syur 61 detik yang dikait-kaitkan dengan Nagita Slavina tersebut. Menurut Roy, video tersebut bukanlah rekayasa.

WowKeren - Pihak kepolisian telah menyatakan bahwa video syur 61 detik yang dikaitkan dengan Nagita Slavina merupakan video palsu hasil rekayasa atau editing. Kekinian, pakar telematika KRMT Roy Suryo turut menganalisis video syur 61 detik tersebut. Menurut Roy, video berdurasi 1 menit 1 detik tersebut bukanlah rekayasa.

"Banyak yang mengatakan (video) ini rekayasa, ya. Rekayasa karena itu fotonya tempelan dan kemudian diedit, dan sebagainya. Saya jelas katakan itu bukan rekayasa. Jadi ini bukan video rekayasa, ini video benar," ujar Roy dalam video yang diunggahnya ke Twitter.

Lebih lanjut, Roy mengatakan bahwa benar ada orang seperti di dalam video tersebut. Yakni orang dengan tato di posisi yang sama.

"Tapi apakah dia adalah Nagita Slavina? Nah, itu biarkan nanti kepolisian yang melidiknya," lanjut Roy.

Roy lantas menyatakan bahwa dirinya mendukung langkah Presiden Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Pitra Romadoni melaporkan video tersebut ke polisi. Menurut Roy, hal itu dilakukan demi kebenaran sekaligus nama baik istri Raffi Ahmad tersebut.


"Jadi kalau memang nanti diuji forensik, diperbandingkan, apakah nanti ciri-ciri fisiknya itu benar atau tidak nanti akan ketemu," paparnya. "Dan justru yang dikejar adalah siapa pengunggahnya atau siapa pengedarnya."

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menjelaskan bahwa aksi menyebarkan video syur tersebut ada hukumnya di Indonesia. Bukan orang dalam video tersebut, namun pengedarnya yang mendistribusikan atau bahkan mungkin melakukan rekayasa yang akan dihukum.

"Kenapa saya bilang bukan rekayasa? Karena kalau rekayasa itu misalnya ada Reface, ada software namanya FaceApp, itu biasanya merekayasa bagian wajah dan dengan durasi yang sangat terbatas. Video ini cukup panjang dan kemudian kalau mau direkayasa tentu bagian tubuh yang itu tidak bisa direkayasa," terangnya.

Roy juga mengatakan bahwa ada banyak kasus dimana seorang selebriti disebut mirip dengan orang lain. Sebagai contoh, Roy mengungkapkan bahwa dua tahun lalu ada video seorang selebgram berinisial NZ yang dikatakan mirip dengan Nagita.

"Tapi kan bukan yang bersangkutan. Jadi kalau mirip, ya memang banyak orang yang mirip," pungkasnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait