Deddy Corbuzier Klarifikasi Usai Dikritik Soal Guyonan Korea Utara, ‘Seret’ Drama Ini
instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier akhirnya buka suara usai mendapatkan banyak kritikan gara-gara guyonan soal Korea Utara yang dilontarkannya kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

WowKeren - Deddy Corbuzier menjadi salah satu artis yang sukses besar saat terjun ke dunia content creator melalui podcast yang dibawakannya. Pasalnya, publik selalu berhasil dikejutkan dengan bintang tamu tak biasa yang muncul di podcast miliknya. Seperti belum lama ini saat ia berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Namun di tengah kekaguman yang muncul, Deddy Corbuzier rupanya juga mendapatkan banyak kritikan. Hal tersebut terjadi usai dirinya melontarkan candaan soal Korea Utara kepada Shin Tae Yong.

Gara-gara guyonan itu Deddy Corbuzier menuai cukup banyak komentar miring dari warganet. Kali ini ia pun akhirnya buka suara dan merespons tanggapan publik. Kekasih Sabrina Chairunnisa ini menyampaikan klarifikasi dalam tayangan “Somasi” terbaru di kanal YouTube miliknya.

“Pertama-tama saya mau klarifikasi dulu. Saya mohon maaf karena kemarin ramai pada saat saya wawancara dengan Coach Shin karena katanya saya bercandanya tentang Korea Utara ke orang Korea Selatan,” jelas Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier menyebut jika banyak yang mengkritik dirinya lantaran menilai guyonannya termasuk dalam topik yang sensitif untuk dibicarakan. Karena itu ia menyampaikan permohonan maaf.


“Katanya sangat sensitif kalau orang-orang Korea Selatan ditanyain Korea Utara. Jadi, saya mohon maaf untuk itu,” sambungnya.

Namun celetukan Deddy selanjutnya cukup mengejutkan, bahkan untuk komika Uus yang sedang berdiri di sampingnya. Pasalnya mendadak Deddy menyeret drama Korea yang sempat booming bahkan di Indonesia yakni “Crash Landing On You”. Seperti diketahui bahwa drama tersebut berkisah tentang romansa seorang tentara Korea Utara dengan wanita Korea Selatan.

“Anda enggak pernah nonton 'Crash Landing On You'?” celetuk Deddy Corbuzier. “Wow, saya kaget, lho,” kata Uus.

Namun saat ditanya lebih lanjut, Deddy Corbuzier menegaskan permintaan maafnya adalah hal yang tulus. Ia pun hanya meluapkan unek-unek yang dimilikinya. “Yang tadi ikhlas,” tegasnya.

Sementara itu sebelumnya guyonan Deddy Corbuzier sudah sempat direspons oleh Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan langsung memberikan peringatannya.

“Gini aja, saya punya ide. Kan kita punya pelatih Timnas dari Korea Selatan, kita pakai pakar nutrisi dari Korea Utara," ujar Deddy Corbuzier dalam podcast miliknya. “Ngelawak seperti itu tidak boleh dibiasakan,” ucap Shin Tae Yong.

(wk/sept)


You can share this post!


Related Posts