Fromis_9 Punya Tekanan Jadi Girl Grup Satu-Satunya di HYBE, Album 'Midnight Guest' Jadi 'Permulaan'
Twitter/realfromis_9
Musik

Fromis_9 merupakan girl grup satu-satunya yang ada di label besar HYBE di bawah naungan Pledis Entertainment. Baru-baru ini, mereka merilis mini album bertajuk 'Midnight Guest' yang dirilis pada 17 Januari.

WowKeren - Di bulan Januari 2022, fromis_9 akhirnya meluncurkan karya terbaru mereka mini album keempat bertajuk "Midnight Gues". Ini menandakan comeback pertama fromi_9 setelah masuk ke dalam agensi baru.

Pada 17 Januari, "Midnight Guest" telah resmi dirilis dan para member mengadakan showcase online untuk mempromosikan album mereka. Setelah menandatangani kontrak dengan Pledis Entertainment, fromis_9 mengungkapkan tentang perasaan mereka setelah bergabung di agensi yang termasuk dalam naungan HYBE tersebut.

"Kami kembali setelah empat bulan. Kami tidak bisa melupakan kenangan yang kami buat melalui cinta yang kami terima untuk 'Talk & Talk,' dan kami mendapat begitu banyak energi yang baik sehingga kami dapat kembali dengan cepat," tutur Jang Gyuri.

Setelah fromis_9 pindah ke Pledis Entertainment dan pembubaran G-Friend di bawah Source Music, mereka adalah satu-satunya girl grup yang ditandatangani di bawah HYBE Labels. "Tentu saja kami merasakan tekanan karena memiliki nama agensi besar yang melekat pada kami, tetapi kami mencoba memikirkan tekanan sebagai kekuatan pendorong untuk membuat warna fromis_9 lebih kuat," tutur Lee Saerom.

"CEO Pledis telah memproduksi kami dari debut kami sampai sekarang, tetapi sekarang ada banyak dukungan luas di area lain juga, jadi rasanya seperti kami kembali bekerja sama dengan dia dalam hati dan pikiran juga. Dan itu membuat kami berambisi untuk memulai awal yang baru," ungkap Song Hayoung membahas tentang perubahan agensi mereka yang baru.

"Direktur produser (PD) Han Sung Soo mengerjakan album ini sama seperti dia bekerja dengan kami sejak debut kami. Ketika 'Talk & Talk' mendapat sambutan yang baik setelah kepindahan kami, kerja tim para anggota menjadi lebih kuat dan kami menjadi lebih bersemangat untuk membuat comeback kami berikutnya," ungkap Roh Jisun yang kemudian membahas bagaimana menyenangkannya mereka saat memproduksi lagu bersama produser musiknya.


Dari lagu b-side mini albumnya, "Love Is Around" adalah lagu sub unit Lee Saerom, Song Hayoung, Jang Gyuri, dan Lee Chaeyoung. Sedangkan untuk lagu "Hush Hush" adalah Park Jiwon, Roh Jisun, Lee Seoyeon, Lee Nagyung, dan lagu unit Baek Jiheon

"Hush Hush" sendiri melibatkan Park Jiwon dan Lee Seoyeon dalam penulisan lirik lagunya. "Baru-baru ini, kami tidak dapat bergerak dengan bebas [karena COVID-19]. Saya terjebak menulis lirik dan pergi ke Sungai Han. Aku mendengar ini digambarkan sebagai pelarian fajar, jadi aku menyimpan gambar itu di kepalaku saat mengerjakan lagu tersebut. Mungkin itu sebabnya, tetapi proses penulisan lagu menjadi lebih menyenangkan saat aku bekerja dengan Seoyeon. Aku juga bersenang-senang mengarahkan para anggota selama rekaman. Para member bekerja sangat keras, dan aku berterima kasih," tutur Park Jiwon.

"Kupikir poin kunci dari album ini adalah vokal dan penampilan kami. Kami banyak fokus untuk membuat vokal kami menonjol serta penampilan secara keseluruhan, termasuk poin koreografi utama. Di intro, ada bagian di mana kami semua melepaskan ikatan rambut kami bersama-sama, tetapi meskipun itu tindakan yang sederhana, kami bekerja sangat keras untuk mencocokkan satu sama lain," ungkap Lee Nagyung yang membahas tentang lagu utama mereka "DM".

Di samping itu, "Midnight Guest” melampaui 120 ribu pre-order yang membuat rekor pribadi baru untuk grup. Lee Saerom berterima kasih kepada penggemar karena orang-orang menunjukkan kepada kami lebih banyak cinta dan minat dengan setiap comeback.

Sedangkan Lee Nagyung menambahkan, "Memalukan untuk mengatakan bahwa popularitas kami sedang meningkat, tetapi itu berarti banyak orang menyukai kami, jadi kami ingin mengucapkan terima kasih. Kami bekerja keras di album ini untuk memenuhi harapan itu."

Fromis_9 juga mengenang betapa kemenangan pertama mereka di acara musik sejak debut mereka dengan "Talk & Talk" semua anggota saling berpelukan dan menangis. "Kami senang mendapat peringkat 1, tetapi rasanya lebih seperti kami dihibur dan diberitahu bahwa pekerjaan yang kami lakukan selama ini tidak sia-sia. Terima kasih untuk penggemar kami," tutur Lee Nagyung.

Sementara itu, fromis_9 berharap jika bisa mendapatkan peringkat pertama lagi maka mereka sudah berpikir untuk mengambil konsep "fajar melarikan diri" dan tampil pakai piyama. Karena Tahun Baru Imlek semakin dekat, mereka mungkin akan menggunakan hanbok juga.

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts