Malangnya Nasib Tablo Epik High, Data Lagu 10 Tahun Lalu Hilang Akibat Pembaruan Perangkat
Instagram/blobyblo
Selebriti

Baru-baru ini, Tablo mencurahkan kesedihannya lewat media sosial miliknya karena telah kehilangan data berisikan lagu sejak 10 tahun lalu sehingga banyak yang memberikan saran untuknya.

WowKeren - Mengerjakan sebuah proyek tentunya menjad salah satu hal yang ditekuni oleh seorang musisi Tablo Epik High sejak lama. Namun sayangnya, musisi satu ini harus kehilangan datanya karena perangkat lunak yang ia gunakan harus melakukan pembaruan.

Pada Senin (17/1), Tablo menyampaikan berita malang bahwa semua lirik yang ia tulis selama sepuluh tahun terakhir telah dihapus sepenuhnya. Pengalama menyedihkan ini dikabarkan oleh Tablo melalui Twitter resminya.

"IOS diperbarui secara otomatis, dan semua catatan dan lirik yang saya tulis selama sepuluh tahun terakhir di aplikasi catatan saya telah dihapus," tulis Tablo yang kemudian mendapatkan banyak simpati dari netizen.

Seperti diketahui, menggunakan perangkat lunak dan memperhatikan penyimpanan tentunya bukan hal yang harus disepelekan. Atas kejadian ini, netizen lainnya mencoba memberi saran kepada Tablo untuk dibawa ke ahli komputer agar pekerjaannya tidak terbuang sia-sia.


"Ada kemungkinan bahwa itu dicadangkan di iCloud," komentar netizen. "Bagaimana ini bisa terjadi?" tulis lainnya. "Tolong katakan padaku ini bohong," komentar lainnya. "Oof itu menyebalkan. Aku harap dia bisa memulihkannya. Teknologi adalah yang terbaik dan terburuk terutama produk itu. Apakah tidak ada tombol seperti sakelar/toggle di iPhone yang dapat kamu tinggalkan sehingga secara otomatis mencadangkan?" saran netizen lainnya.

Malangnya Nasib Tablo Epik High, Data Lagu 10 Tahun Lalu Hilang Akibat Pembaruan Perangkat

Sumber: Twitter

Seperti diketahui, Tablo bersama dua member lainnya baru saja melakukan comeback bersama. Grup vokal yang kini telah berfokus pada kegiatan mereka di tahun 2022 yang mana berkesempatan untuk menghadiri festival musik bergengsi Coachella 2022.

Sebelum resmi tampil di sana, album terbaru Epik High dikabarkan bertajuk "Epik High Is Here, Part Two". Diketahui bahwa album Epik High yang belum resmi dirilis ini merupakan lanjutan dari "Epik High Is Here, Part One" yang dirilis pada tahun 2021.

Sementara itu, Epik High telah merilis dua single "Rain Song" dan "Face ID" di tahun 2021. Dua single tersebut kembali membuat nama mereka terus konsisten dan eksis di industri musik.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait