Sejumlah Orang di Queensland Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Serangan Ubur-Ubur Mematikan
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Hingga kini, sudah ada 6 orang yang dilarikan ke rumah sakit usai tersengat ubur-ubur Irukandji. Ubur-ubur ini termasuk salah satu makhluk paling mematikan di dunia.

WowKeren - Fenomena serangan ubur-ubur yang mematikan tengah menjadi sorotan di Queensland. Perenang di Far North Queensland telah diperingatkan untuk waspada terhadap ubur-ubur Irukandji yang mematikan setelah masuk dalam 48 jam terakhir.

Pengawas penjaga pantai SLSQ North Queensland Jay March mengatakan beberapa laporan datang dari penjaga pantai di Pantai Trinity dan pantai Palm Cove tentang penampakan Irukandji. Menanggapi laporan itu, ia mengatakan kepada Cairns Post bahwa sejumlah pantai telah ditutup sebagai langkah antisipasi.

"Segera setelah ini terjadi, kami menutup pantai Ellis, Clifton, dan Kewarra agar aman," ujarnya. "Kami meminta semua orang mewaspadai penutupan pantai."


Ia juga mengimbau warga, jika ada dari mereka yang melihat orang lain yang masih berenang di pantai, diharap untuk segera memberi tahu bahaya ubur-ubur. "Masyarakat juga memiliki peran, jika Anda melihat seseorang berenang di pantai dekat atau di luar jaring, beri tahu mereka tentang penyengat," lanjutnya.

Dia mengatakan sangat penting untuk menyampaikan kabar ini mengingat tingginya tingkat wisatawan asing di daerah tersebut pada saat ini. "Kami memiliki banyak pengunjung dari selatan di sini saat ini yang mungkin tidak mengetahui di mana atau kapan aman untuk berenang," katanya.

Hingga kini, sudah ada 6 orang yang dilarikan ke rumah sakit usai tersengat ubur-ubur tersebut. "Semua kasus dirawat di unit gawat darurat Rumah Sakit Cairns, dan mereka memiliki cukup banyak masalah dengan COVID-19 saat ini," lanjutnya.

Berdiameter sekitar dua sentimeter, ubur-ubur Irukandji adalah bentuk kehidupan laut yang sangat kecil yang hampir tidak terdeteksi di dalam air. Ubur-ubur ini termasuk salah satu makhluk paling mematikan di dunia, dan lebih menyukai air yang tenang dan hangat serta cenderung menjauh saat hujan deras. Dalam kasus ekstrim, sengatan dapat menyebabkan pendarahan otak yang fatal.

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts