Fedi Nuril Kenang Sulitnya Masa Pencarian Jodoh, Baru Bertemu Sang Istri Usai Pelajari Hal Ini
instagram/fedinuril
Selebriti

Fedi Nuril kenang momen hatinya terketuk untuk segera menikah hingga ungkap masa-masa sulitnya dalam mencari jodoh, justru dipertemukan sang istri usai menyadari hal ini untuk dipelajari.

WowKeren - Aktor tampan Fedi Nuril baru saja memperingati ulang tahun pernikahannya dengan Calysta Vanny Widyasasti yang ke-6 tahun. Namun Fedi memiliki cara yang cukup unik dalam merayakan momen istimewa ini.

Bagaimana tidak, Fedi Nuril mendadak bernostalgia dengan masa lajangnya sebelum menikah. Tepatnya yakni saat ia menjalani syuting untuk film “Ayat-ayat Cinta”.

Pasalnya selam mendalami karakter Fahri untuk film tersebut, Fedi Nuril mengaku belajar banyak hal dari mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang kuliah di Al-Azhar, Mesir. Salah satunya yakni ia belajar banyak tentang pernikahan yang kemudian mengetuk hatinya untuk segera menikah.

Selama gue mendalami karakter Fahri di film “Ayat-ayat Cinta”, gue dibimbing mahasiswa-mahasiswa dari Indonesia yang kuliah di Al-Azhar, Mesir. Salah satu hal yang gue pelajari adalah tentang pernikahan. Rasanya gue langsung pengen nikah saat itu juga karena dalam Islam, pernikahan itu indah banget,” tulis Fedi Nuril. “Salah satu hadits yang diriwayatkan Aisyah ra. dia berkata: Rasullullah SAW telah bersabda, ‘Barang siapa memegang tangan istri dan merayunya maka Allah SWT akan menulis untuknya satu kebagusan dan melebur satu keburukan serta mengangkat satu derajat untuknya....'," sambungnya.


Namun rupanya rencana itu tak semudah yang dibayangkan olehnya. Fedi mengakui masa-masa pencarian jodoh adalah momen yang sulit baginya. “Pulang dari Mesir, gue fokus mencari istri, dan ternyata nggak mudah,” celetuknya.

Tentu saja ada banyak hal yang dipikirkan oleh Fedi Nuril saat tak kunjung bertemu jodoh. Sampai ia menyadari belum belajar tentang membangun rumah tangga yang baik. Tak lama setelah menyadari hal itu lah ia justru baru bertemu dengan Calysta.

Gue sampai berpikir, ‘padahal niat udah baik, tapi kenapa belum ketemu juga, ya?’ Lalu gue sadar, apa yang udah gue pelajari itu belum cukup. Gue belum belajar cara berkomunikasi dengan pasangan, mengatur keuangan, apalagi bagaimana mendidik anak. Gue pun belajar lagi, dan nggak lama, gue dipertemukan sama @calystavannyws,” ungkapnya.

Tak terasa kini pernikahan mereka telah berjalan enam tahun lamanya. Fedi Nuril pun menyampaikan pesan romantis sebagai penutup, berharap bisa terus menjadi sosok yang merayu sang istri baik di dunia maupun akhirat.

Selamat 6 tahun pernikahan, sayangnyah. Semoga aku senantiasa memegang tangan dan merayumu di dunia dan akhirat. Aamiin,” pungkasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait