Emak-Emak Berburu Minyak Goreng Murah, Rela Antre Berjam-jam Hingga Boyong Anak dan Suami
Freepik
Nasional

Pemerintah telah menetapkan satu harga minyak goreng per liter Rp14 ribu. Hal ini disambut baik oleh masyarakat, bahkan antusiasme mereka juga sangat tinggi.

WowKeren - Pada Selasa (18/1), Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menggelar konferensi pers secara daring. Dalam konferensi tersebut, Lutfi menyampaikan bahwa mulai Rabu (19/1), ada kebijakan minyak goreng satu harga yakni Rp14 ribu per liter, di seluruh ritel Indonesia.

Kebijakan minyak goreng satu harga itu lantas disambut dengan baik dan penuh antusias oleh masyarakat, terutama ibu-ibu atau biasa disebut "emak-emak". Hal ini wajar saja mengingat harga minyak goreng yang sempat melambung tinggi beberapa waktu belakangan.

Melihat antusiasme emak-emak yang tinggi, mereka berbondong-bondong menuju ritel terdekat untuk membeli minyak goreng murah tersebut. Bahkan tak sedikit yang rela untuk mengantre panjang.

Salah satu pembeli minyak goreng yang diketahui identitasnya sebagai Yuni itu mengaku senang bisa membeli minyak goreng meski kesulitan. Yuni membeli minyak goreng di minimarket Jalan Otista Raya, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Ini saya sudah empat tempat (minimarket yang didatangi), akhirnya saya baru dapat. Di minimarket lain, yang sebelumnya sudah pada habis," terang Yuni kepada Tribunnews.com di Jatinegara, Rabu (19/1).


Menurut Yuni, meski pembelian dibatasi setiap orang hanya boleh membeli 2 liter, namun mengingat animo masyarakat yang tinggi, tidak heran jika stok cepat habis. Ia juga mengaku mengantre panjang demi mendapatkan minyak goreng murah.

Di sisi lain, Siti, yang merupakan salah seorang ibu rumah tangga bahkan rela mengajak puteri dan suaminya untuk ikut mengantre membeli minyak goreng murah itu di minimarket. Pasalnya, pihak minimarket diketahui hanya mengizinkan setiap orang berbelanja minyak goreng murah maksimal dengan ukuran 2 liter.

"Iya saya beli 6 liter minyak goreng murah ini dengan tiga kemasan yang berisi 2 liter," papar Siti kepada Wartakotalive.com, Rabu (19/1). "Saya sengaja mengajak suami dan anak saya biar bisa dapat banyak."

Selain itu, ada juga warga yang rela jauh-jauh untuk bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. Warga Kali Pasir, Sukasari, yang rela menempuh perjalanan jauh dan mencari ritel yang masih memiliki stok minyak murah. Pasalnya, minimarket dekat kediamannya sudah kehabisan stok.

"Alhamdulillah bersyukur bisa kebagian tiga kemasan minyak goreng murah ini, soalnya harga disini sama di pasar beda jauh, bisa sampai dua kali lipat perbandingan mahalnya," jelas Sari kepada Wartakotalive.com, Rabu (19/1).

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait