Charly Van Houten Kecam dan Mengumpat Usai Arteria Dahlan Permasalahkan Penggunaan Bahasa Sunda
Instagram/charly_setiaku
Selebriti

Ikut tanggapi video viral Arteria Dahlan yang mempermasalahkan soal penggunaan bahasa Sunda saat rapat, Charly Van Houten kesal hingga beri kecaman dan umpatan ini.

WowKeren - Baru-baru ini, jagat maya dihebohkan dengan video Arteria Dahlan. Pasalnya anggota DPR dari partai PDI Perjuangan ini mempermasalahkan soal penggunaan bahasa Sunda.

Arteria Dahlan pun menuai banyak kritikan pedas dari masyarakat Sunda. Hal itu bermula saat Arteria meminta seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dipecat karena berbicara bahasa Sunda saat rapat.

"Ada Kajati pak, yang dalam rapat, dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda," ujar Arteria Dahlan.

Terkait hal itu, Arteria disebut sebagai sosok yang rasis oleh masyarakat Sunda. Bahkan tak sedikit figur publik di Tanah Air yang menanggapi pernyataan Arteria tersebut.

Salah satunya adalah Charly Van Houten. Charly rupanya langsung melayangkan kecaman saat mengetahui pernyataan viral Arteria Dahlan. Ia bahkan tak ragu melontarkan umpatan.

Dengan mengunggah ulang video viral tersebut, Charly pun berseloroh ingin menyekolahkan mulut Arteria Dahlan. Hal itu diharapkan agar Arteria bisa dianggap layak untuk menjadi seorang wakil rakyat.



"K*****K....!!!! Ada lagi aja, nggak jelas. Sini ngomong depan muka aku biar ta sekolahin dulu mulutnya....Biar kamu layak Jadi Wakil Rakyat gengss. Harus ditatar mulutnya sama ayah aku," tulis Charly di Instagram yang dikutip pada Kamis (20/1).

Kecaman yang dilayangkan oleh Charly tersebut rupanya disambut setuju oleh para netter. Banyak dari mereka bahkan memberikan dukungannya pada Charly.

Tak sedikit pula netter yang ikut kesal pada Arteria Dahlan. Sampai-sampai, banyak netter meminta Arteria Dahlan agar dipecat demi memberikan efek jera.

"Setuju kang," tulis akun @al*****or. "Viralkeun terus smp si Ko**** dipecat," timpal netter dengan akun @er*****ks.

(wk/enyk)


You can share this post!


Related Posts