Korban Luka Berat Kecelakaan Maut Balikpapan Berhasil Lewati Masa Kritis, Masih Dirawat Intensif
pexels.com/Artyom Kulakov
Nasional
Kecelakaan Maut Balikpapan

Kecelakaan maut yang terjadi di Balikpapan pada Jumat (21/1) kemarin, menelan sejumlah korban, baik luka-luka maupun tewas. Di antaranya, ada satu korban yang mengalami kritis.

WowKeren - Dalam kecelakaan maut yang terjadi di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, pada Jumat (21/1) kemarin, terdapat sejumlah korban, baik luka-luka hingga tewas. Sebelumnya, polisi juga meralat jumlah korban yakni 4 orang tewas, 1 kritis, dan 21 luka-luka, dari sebelumnya yang melaporkan ada 5 orang korban tewas.

Kini satu korban yang mengalami luka berat itu dikabarkan telah melewati masa kritisnya. Meski demikian, ia masih harus dirawat secara intensif. "Kalau kondisi suaminya baru selesai dioperasi, dan sekarang menunggu hasil ct scan, korban tidak boleh diganggu," tutur kerabat korban kepada detikcom, di RS Kanujoso Djatiwibowo, Jumat (21/1) malam.

Korban kritis itu diketahui merupakan pengendara minibus merah yang kendaraannya mengalami rusak parah yakni ringsek, serta sempat menjadi viral di media sosial. Pada kecelakaan terjadi, korban tengah bersama istri dan putranya.

"Luka suami di kepala, kaki, tangan. Luka istri di kaki, dada dan di punggung," terang kerabat korban. "Istrinya berada di rumah sakit beriman Balikpapan, kondisi istri belum dioperasi."


Menurut keterangan dari kerabat korban, keduanya mengalami luka berat dan harus menjalani operasi. Sementara untuk kondisi sang anak, tak dijelaskan oleh kerabat korban.

Kerabat korban menerangkan bahwa mereka sekeluarga diketahui bertolak dari Bandara Sepinggan, Balikpapan. Saat memasuki turunan Simpang Rapak, Muara Rapak, korban lantas ditabrak sebuah truk tronton.

Lebih lanjut, kerabat korban menuturkan bahwa mereka dari Samarinda, mengantarkan mertuanya ke Bandara Sepinggan Balikpapan. Setelah itu, mereka hendak menjenguk keluarga lainnya di daerah Kampung Baru. "Begitu ia dari bandara mereka lewat di Jalan Soekarno Hatta (Simpang Rapak) dan terjadilah kecelakaan," ungkapnya.

Saat menerima kabar kecelakaan, kerabat korban tersebut langsung bergegas ke lokasi, dan mendapati sang anak dari korban yang telah berada di rumah sakit. Sementara korban kritis dan istrinya mengalami luka berat.

(wk/tiar)


You can share this post!


Related Posts