Tae Yeon SNSD Sedih Berat Ikut Komentari Penyalahgunaan Hewan di 'The King of Tears, Lee Bang Won'
Instagram/taeyeon_ss
TV
Pro Kontra The King of Tears Lee Bang Won

Baru-baru ini, kontroversi yang ditimbulkan oleh 'The King of Tears, Lee Bang Won' KBS telah menyita perhatian atas perilaku penyalahgunaan hewan kuda selama syuting hingga tewas.

WowKeren - Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan kontroversi penyalahgunaan hewan yang ditimbulkan oleh tim produksi drama KBS "The King of Tears, Lee Bang Won". Drama ini dinilai telah melakukan penyalahgunaan terhadap seekor kuda hingga dilaporkan mati.

Atas hal ini, tidak hanya para penggemar saja yang mengecam aksi tidak manusiawi tersebut. Dari kalangan selebriti sendiri seperti salah satunya Tae Yeon Girls' Generation juga mengutarakan kekecewaannya atas kontroversi tersebut.

Pada Sabtu (22/1), melalui Instagram story-nya Tae Yeon mengunggah tangkapan layar yang berisi keterangan berita kontroversi tersebut. Secara terbuka, Tae Yeon menunjukkan sikap simpatinya terhadap seekor kuda yang tersiksa itu.

"Hatiku sangat sakit sehingga sulit untuk melihat videonya dan aku menangis. Dan aku marah. Sulit untuk melakukan syuting seperti itu di dunia sekarang ini. Ini sangat mengerikan bagi manusia dan hewan," tulis Tae Yeon di unggahannya.

"Apakah ada yang langsung berlari ke kuda dan memeriksa kondisinya? Ide siapa ini? Syuting dengan cara yang tidak masuk akal," kritiknya terhadap kontroversi tersebut. Hal ini tentunya melukai hati siapa saja yang melihat mengingat kontroversi ini sedang banyak dibicarakan.


Photo-INFO

Sumber: Instagram

Asosiasi Kesejahteraan Hewan Korea (KAWA) menuding keras tim produksi "The King of Tears, Lee Bang Won" karena dugaan penyalahgunaan dan melukai seekor kuda untuk kebutuhan syuting. Berdasarkan penyelidikan, KBS mengabarkan jika kuda itu mati akibat komplikasi yang terjadi akibat kebutuhan syuting.

Di episode 7 dimana di adegan di mana karakter utama, Lee Seung Gye (diperankan oleh Kim Young Chul) menunggang kuda dan jatuh. Tubuh kuda itu terangkat 90 derajat, namun dikatakan bahwa kuda itu jatuh dari menuju ke tanah.

Terungkap kebenarannya bahwa pada tanggal 20 Januari sebuah video dirilis di Instagram selama pembuatan film "The King of Tears, Lee Bang Won". Dalam video tersebut, sebuah kawat diikat ke kaki kuda dan dirobohkan secara paksa hingga kuda itu kesakitan setelah jatuh.

Pada akhirnya, KBS mengumumkan kematian kuda seminggu setelah syuting secara resmi dengan mengatakan bahwa mereka bertanggung jawab penuh atas insiden kontroversial ini. Pihak KBS menyatakan permintaan maaf atas yang terjadi dengan kuda tersebut.

Sementara itu, selain Tae Yeon juga ada selebriti lainnya seperti Yoo Yeon Seok yang turut mengecam perilaku tersebut. Akibat ini, pihak KBS menghentikan tayangan drama "The King of Tears, Lee Bang Won" tanpa waktu yang ditentukan.

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts