'The King of Tears, Lee Bang Won' Bakal Berhenti Tayang Sementara Usai Sebabkan Kematian Kuda
KBS
TV
Pro Kontra The King Of Tears Lee Bang Won

Menyusul kontroversi penyalahgunaan hewan hingga berujung kematian kuda karena komplikasi, 'The King of Tears, Lee Bang Won' akan berhenti tayang untuk sementara waktu.

WowKeren - "The King of Tears, Lee Bang Won" bakal mengambil jeda selama dua pekan menyusul kontroversi penyalagunaan hewan hingga menyebabkan seekor kuda terjatuh di lokasi syuting. KBS juga memutuskan akan menunda penayangan episode spesial drama ini.

Sebelumnya, "The King of Tears, Lee Bang Won" telah dituding menyalahgunaan dan melukai seekor kuda oleh Asosiasi Kesejahteraan Hewan Korea (KAWA). Setelah dilakukan penyelidikan, KBS mengabarkan bahwa kuda itu mati karena kompilkasi yang berkaitan dengan insiden saat syuting. Di hari yang sama, stasiun televisi kenamaan Korea itu juga meminta maaf atas insiden tersebut.

Pada Jumat (21/1), perwakilan dari KBS menyatakan kepada media bahwa "The King of Tears, Lee Bang Won" rencananya akan berhenti tayang sementara. Sehingga episode 13 dan 14 tidak akan tayang pada pekan ini.

"Karena kontroversi baru-baru ini seputar 'The King of Tears, Lee Bang Won', stasiun televisi telah memutuskan untuk menghentikan penayangan reguler drama tersebut. Akibatnya, episode 13 dan 14, yang semula dijadwalkan tayang pada 22 dan 23 Januari, tidak akan disiarkan akhir pekan ini," kata perwakilan KBS.



Selain itu, mereka juga membatalkan siaran spesial menyambut Tahun Baru Imlek. KBS berencana untuk merilis siaran spesial pada 29 dan 30 Januari mendatang.

"Selain itu, dua bagian spesial yang berpusat di sekitar 'The King of Tears, Lee Bang Won' dijadwalkan untuk tayang selama liburan Tahun Baru Imlek mulai 29-30 Januari; namun, episode spesial ini juga akan dibatalkan," sambung mereka.

Setelah kontroversi penyalahgunaan hewan, muncul seruan untuk membatalkan penayangan "The King of Tears, Lee Bang Won" dari netizen. Tuntutan itu semakin santer terdengar setelah KBS mengonfirmasi kematian kuda yang mengalami insiden dan bagaimana proses syutingnya terungkap.

Baru-baru ini, KAWA merilis cuplikan video adegan Lee Seong Gye (Kim Young Chul) terjatuh saat menunggang kuda. Akibat kaki kuda terikat dengan kawat, binatang itu terjatuh 90 derajat hingga kepalanya membentur tanah. Tak pelak insiden ini menyebabkan kuda tersebut mengalami kompikasi serius.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts