Ussy Sulistiawaty Kenang Perjuangan Pacaran Ngumpet-ngumpet, Bahas Stigma Hubungan Janda dan Perjaka
instagram/ussypratama
Selebriti

Ussy Sulistiawaty kenang perjuangan pacaran ngumpet-ngumpet dengan Andhika Pratama, singgung soal stigma yang didapatkan soal hubungan yang berstatus janda dan perjaka.

WowKeren - Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama menjadi salah satu pasangan artis yang banyak dielu-elukan dan dilabeli sebagai couple goals oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tak lepas dari keharmonisan rumah tangga dan pernikahan mereka yang banyak dijadikan cerminan.

Ussy dan Andhika menikah sejak 21 Januari 2012. Dari pernikahan ini, keduanya telah dikaruniai dua putri yang cantik dan menggemaskan serta satu putra yang tampan.

Pada ulang tahun pernikahan yang ke-10 tahun kali ini, Ussy menuliskan sebuah pesan yang begitu panjang. Pasalnya ia mendadak mengenang momen pacaran dengan sang suami dulu. Terlebih saat itu keduanya berjuang agar hubungan mereka tak terekspos oleh media ke hadapan publik.

Kita pernah muda. kita pernah belia. kita pernah ngumpet2 dari media bertahun tahun lamanya,walau sesekali ketahuan juga sik pas lg jalan berdua. untung jaman dulu belum ada lambe2an n instagram,” seloroh Ussy mengawali kisah kenangannya. “Kita pernah kmn2 slalu pake masker n capucong biar org ga ngenalin. slalu cari jam nonton bioskop yg jarang org ntn biar ga ketemu banyak org. slalu makan di mobil krn aq minder tiap ke restoran org kok kayak liat setan lewat, pdhal kita ga nyusahin mrk loh yaa.

Bukan tanpa alasan, Ussy lantas membahas mengenai stigma miring mayoritas orang pada hubungannya dulu dengan Andhika Pratama. Mengingat saat itu Ussy berstatus janda sedangkan Andhika masih perjaka. Saking seringnya mendapatkan bullyan, Ussy bahkan sampai pernah terbawa emosi dan melayangkan sumpah serapah.


Stigma negatif ttg hubungan janda dan perjaka, pdhal ada masalah apa ma janda?? dan seringnya komen2 di twitter n facebook yg ngata2in aq tuh rata2 perempuan loh,” ungkap Ussy. “Dulu krn darah muda ku yg msh bergelora. suka ngucap jelek jg dlm hati, smoga cewe2 yg ngata2in aq janda gatel n lain2 hidup nya bakal lebih merana dari aq nantinya, tapii udah bertahun2 lalu aq tarik lg sumpah serapah aq, tobat. soale kata guru agama ku kita jangan doain org yg jelek krn apa yg kita ucap akan balik ke kita. maafin aq yaaa kalian,” selorohnya.

Tak hanya itu, Ussy juga tak memungkiri sempat ingin membalas semua komentar buruk yang didapatkannya. Ussy begitu ingin menegaskan bagaimana status janda dua anak yang disandangnya bukanlah sesuatu yang salah. Sementara kini Ussy menyebut segala kejadian itu justru menjadi cerita lucu yang membuatnya tertawa.

Dan ternyata klo inget2 yg dulu2 bisa bikin kita bahagia loh, tentang perjuangan kita tentang proses nya kita, ga semudah yg org bayangin, org tau nya udah enaknya aja yg skrg, mana tau pait2 nya dulu,” tegas Ussy.

Ussy menjelaskan bagaimana stigma negatif juga memunculkan rasa ketakutan di dalam hatinya dan Andhika. Bahkan hal itu membuat mereka mengecilkan lingkar pertemanan. Ussy mengakui tak banyak yang ia percaya saat itu untuk meyakini hubungannya dengan Andhika Pratama.

Kini memasuki usia 10 tahun pernikahan, Ussy banyak berterima kasih kepada mereka yang sudah percaya dan menerima hubungannya dengan Andhika Pratama. “Sooo thankyou buat sahabat2 kita dulu yg slalu nerima kita apa adanya, dan pastinya buat 2 keluarga besar kita,” ucap Ussy.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru