Sutradara 'Dune' Garap Film Sci-Fi Baru, Kali Ini Adaptasi Novel 'Rendezvous with Rama'
Film

Film ini telah menjadi proyek yang bersemangat bagi Morgan Freeman sejak awal 2000-an, tetapi proyek itu terjebak dalam pengembangan yang tak kunjung usai selama bertahun-tahun.

WowKeren - Sutradara "Dune" Denis Villeneuve telah didapuk untuk mengarahkan adaptasi fiksi ilmiah yang baru. Kali ini ia akan mengambil cerita dari "Rendezvous with Rama" karya Arthur C. Clarke.

Proyek ini diambil oleh Alcon Entertainment, yang sebelumnya bekerja dengan Villeneuve di "Prisoners" dan "Blade Runner 2049". Hak atas novel tersebut sebelumnya berada di bawah kendali Morgan Freeman dan Revelations Entertainment milik rekannya, Lori McCreary.

Film ini telah menjadi proyek yang bersemangat bagi Freeman sejak awal 2000-an, tetapi proyek itu terjebak dalam pengembangan yang tak kunjung usai selama bertahun-tahun. Alcon akan mendanai proyek tersebut. Sementara co-founder dan co-CEO Broderick Johnson dan Andrew Kosove akan menjadi produser.


Baik Freeman dan McCreary masih berada di tim produksi. Keduanya menilai bahwa Villeneuve memiliki visi yang sejalan dengan Arthur.

"Visi Denis untuk Rama terasa sepenuhnya selaras dengan keinginan Arthur," kata mereka. "Jadi kami yakin bahwa bekerja sama dengan mitra produksi kami Andrew dan Broderick di Alcon adalah langkah tepat berikutnya dalam pengembaraan lebih dari 20 tahun ini!"

"Rendezvous with Rama" bercerita mengenai sekelompok astronom manusia di tahun 2130-an. Ketika kapal luar angkasa alien berbentuk silinder berukuran 31 kali 12 mil memasuki tata surya, para kru berangkat untuk mengungkap rahasianya. Novel ini diterbitkan pada tahun 1973 dan memenangkan penghargaan Hugo dan Nebula setelah dirilis.

Arthur C. Clarke paling terkenal karena novelnya yang berjudul "2001: A Space Odyssey". Dia membantu dalam adaptasi film itu dengan Stanley Kubrick dan ikut menulis skenario. Film itu kemudian tumbuh menjadi salah satu film fiksi ilmiah paling terkenal sepanjang masa. Penggemar Clarke atau Kubrick mungkin melihat ini sebagai pertanda baik karena karya-karya Villeneuve sebelumnya, seperti "Arrival", telah dibandingkan dengan karya-karya Kubrick.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel