Penumpang Gelap Selamat Usai 11 Jam Sembunyi di Roda Pesawat Selama Penerbangan Lintas Benua
pixabay.com/Ilustrasi/anncapicture
Dunia

Pria itu bersembunyi di roda hidung pesawat kargo yang mendarat di Amsterdam selama penerbangan yang memakan waktu 11 jam dari Afrika Selatan dan segera dibawa ke rumah sakit.

WowKeren - Selalu ada saja hal-hal yang dilakukan "orang nekat" yang mungkin terdengar cukup tidak masuk akal bagi sebagian orang. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal Afrika Selatan, yang nekat menjadi penumpang gelap dari sebuah penerbangan pesawat.

Pria itu bersembunyi di roda hidung pesawat kargo yang mendarat di Amsterdam selama penerbangan yang memakan waktu 11 jam. Menurut polisi militer Belanda, pria yang bersembunyi di kompartemen roda hidung dalam keadaan baik-baik saja dan segera dibawa ke rumah sakit.

Insiden ini telah dikonfirmasi oleh seorang juru bicara maskapai kargo Cargolux. Jubir tersebut mengatakan kepada NBC News bahwa saat ini pihak maskapai tengah menyelidiki bagaimana bisa pria tersebut memiliki akses ke armada Boeing 747 itu.

Penerbangan tersebut sempat membuat satu pemberhentian di Nairobi, Kenya, dan menempuh perjalanan 11 jam, 16 menit. Pesawat kemungkinan terbang mencapai ketinggian 30.000 hingga 42.000 kaki, di mana suhu di bawah titik beku.


Juru bicara Marechausse, atau polisi militer, Joanna Helmonds mengatakan bahwa identitas pelancong saat ini masih belum diketahui, termasuk usia dan kewarganegaraannya. Sebab, pihaknya saat ini masih fokus untuk keselamatan penumpang gelap tersebut. Yang mana, menurutnya hal itu kurang masuk akal ketika seseorang bisa bertahan pada ketinggian itu.

"Perhatian pertama kami tentu saja untuk kesehatannya," kata Helmons. "Ini jelas sangat tidak biasa bahwa seseorang mampu bertahan dari cuaca dingin pada ketinggian seperti itu, sangat tidak biasa."

Letnan Satu Mike Hofman menyampaikan dalam email ke The New York Times, bahwa setelah pria itu ditemukan, para pejabat mendapati bahwa dia masih bernafas. Kemudian, sebuah helikopter medis tiba untuk memberikan perawatan.

Pria itu kemudian segera dilarikan ke rumah sakit dan di sana dia mulai berbicara. Karena tingkat oksigen yang rendah di kompartemen penyimpanan roda dan suhu yang sangat dingin, penumpang gelap jarang dapat bertahan dalam perjalanan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait