Belasan Kereta di London Terpaksa Delay Gara-Gara Seekor Angsa 'Keras   Kepala'
AFP/Tolga Akmen
Dunia

London Overground mengatakan kereta tidak dapat melakukan perjalanan antara Willesden Junction dan Richmond selama angsa tersebut berada di atas rel. Rute 14 kereta terpaksa dibatalkan atau dialihkan.

WowKeren - Seekor angsa "keras kepala" membuat sejumlah kereta komuter di London, Inggris, mengalami delay dan pembatalan pada Senin (24/1) sore waktu setempat. Pasalnya, angsa tersebut duduk di rel kereta dan menolak bergerak selama lebih dari satu jam.

Pihak London Overground mengatakan kereta tidak dapat melakukan perjalanan antara Willesden Junction dan Richmond selama angsa tersebut berada di atas rel. Rute 14 kereta terpaksa dibatalkan atau dialihkan kala para pekerja berusaha untuk "membujuk" angsa tersebut beranjak dari rel.

Pada akhirnya, angsa tersebut mau berdiri dan pekerja bisa membawanya ke pintu masuk stasiun Kingswood Road. Di sana, angsa tersebut diambil oleh pihak penyelamat dengan Perlindungan Satwa Liar London.

"Burung itu sangat bingung sehingga tidak tahu apa yang harus dilakukan. Ketika kami mengukurnya, dia kekurangan berat badan, jadi kemungkinan dia tidak memiliki kekuatan untuk terbang," ungkap Perlindungan Satwa Liar London dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada MyLondon. "Dia sangat beruntung karena tidak mengalami cedera dan hindari rel listrik."


Sejumlah foto dan video angsa tersebut memblokir kereta di stasiun South Acton beredar di media sosial. Pemilik akun Twitter @Xander_R misalnya, membuat utas yang berisi pengalamannya terjebak dalam kereta yang delay akibat angsa tersebut.

"Saat ini aku terjebak di Overground dalam dalam jarak pandang dari flatku, karena ada angsa di rel dan kami tidak bisa maju cukup ke depan untuk dapat membuka pintu. Aku cinta hari Senin," cuitnya.

foto angsa di rel kereta London

Twitter/@Xander_R

Pemilik akun tersebut membagikan foto angsa "keras kepala" yang terus duduk di atas rel tersebut. Ia juga membagikan update saat angsa tersebut telah diselamatkan oleh petugas.

"Daaan dia sudah aman. Berangkat untuk diurus," lanjutnya.

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts