Tawarkan Kamar dengan View Harimau Putih, Hotel di Tiongkok Banjir Kecaman
Dunia

Video tur yang menampilkan kamar hotel dengan cepat menjadi viral dan memicu kemarahan publik. Banyak pengguna Weibo menyatakan simpati terhadap harimau tersebut.

WowKeren - Salah satu pertimbangan ketika memilih kamar hotel untuk dijadikan sebagai tempat menginap adalah pemandangan yang ditawarkan. Pada umumnya, pemandangan jendela berupa gunung, danau, atau lautan memang menjadi daya tarik yang kuat bagi pengunjung.

Namun di Tiongkok, ada hotel yang menawarkan pemandangan tak biasa. Sebuah hotel di Jiangsu, Tiongkok, menawarkan pemandangan berupa harimau putih. Hal itu dianggap aneh mengingat para tamu bisa menikmati pemandangan harimau dari dekat dan secara personal. Taman ini juga memiliki restoran di mana para tamu dapat melihat harimau sambil menikmati makanan

Tak pelak, hal ini pun memicu reaksi keras dari masyarakat. Sendi Tribe Treehouse Hotel, yang terletak di dalam Taman Safari Hutan Nantong, telah merencanakan untuk menawarkan empat suite seperti itu sebagai bagian dari pengalaman Tahun Macan.

Salah satu dinding di suite memiliki panel kaca besar yang menghadap ke harimau di sebelahnya. Untuk memastikan keselamatan para tamu, kaca tersebut tampaknya tahan ledakan, sebagaimana dilaporkan Yahoo.


Melansir Mothersip, sebuah video tur yang dibagikan oleh Jimu News memberikan gambaran suite tersebut, menunjukkan seekor harimau putih mondar-mandir di lokasinya di depan kaca. Sikap semacam itu pada hewan dianggap bukan menjadi pertanda baik.

Mondar-mandir berulang-ulang pada hewan penangkaran bisa menjadi indikator bahwa hewan itu tidak terstimulasi, atau terkurung di area yang terlalu kecil. Sebetulnya menurut seorang karyawan hotel, ada empat kamar yang telah disiapkan namun belum dibuka untuk umum, lapor South China Morning Post.

Video tersebut dengan cepat menjadi viral dan memicu kemarahan publik. Global Times melaporkan bahwa banyak pengguna Weibo menyatakan simpati terhadap harimau tersebut, mengkritik taman tersebut karena mengambil keuntungan dari penderitaan hewan.

Meski tamu mungkin aman di balik jendela kaca tebal, desain kamar dikatakan kurang mempertimbangkan kenyamanan harimau. Oleh sebab itu, pihak berwenang Tiongkok memerintahkan hotel untuk menutup "kamar binatang" guna melindungi kesejahteraan hewan, lapor The Times.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait