Resmi Bubar, 10 Lagu Terbaik APRIL Ini Wajib Masuk Playlist
Musik

Perjalanan karier APRIL diwarnai bongkar pasang member dan skandal bullying. Terlepas dari semua itu, kualitas musik mereka tidak berubah, dengan konsep fresh dan enak di telinga.

WowKeren - APRIL membawa berita menyedihkan dengan pembubaran mereka pada 28 Januari 2022. Lebih dari enam tahun berkarier, girl grup beranggotakan enam orang ini telah merilis banyak karya musik.

Debut tahun 2015, perjalanan karier APRIL diwarnai bongkar pasang member dan skandal bullying. Terlepas dari semua itu, kualitas musik mereka tidak berubah, dengan konsep fresh dan enak di telinga.

Dari semua musik yang dirilis oleh APRIL, kami dari WowKeren telah memilih 10 lagu terbaik yang wajib masuk playlist kamu. Apa saja? Yuk simak!

1. "Dream Candy" (2015)

"Dream Candy" adalah lagu debut APRIL. Lagu ini sangat ceria dengan nada yang berderap dan instrumental yang bertahap mencapai klimaks. Lagu ini seperti permen karet seperti yang didapat K-Pop.

2. "Muah!" (2015)

"Muah!" setelah kepergian Somi sang leader akhir tahun 2015. Mengambil suara synth-sparkled grup yang polos dan menambahkan dosis funk yang sehat, lagu ini mengisyaratkan hal-hal lebih berani yang akan datang.

3. "Tinkerbell" (2016)

"Tinkerbell" masih kuat dengan konse ceria APRIL. Lagu ini didominasi oleh gitar ritme funky yang menyenangkan. "Tinkerbell" adalah salah satu lagu terbaik APRIL yang mendapatkan respons positif dari banyak netizen.

4. "Mayday" (2017)

APRIL memamerkan pesona girl crush mereka yang lebig edgy. "Mayday" memiliki musik yang riuh, namun terbukti menjadi eksperimen yang menarik. Hanya saja lagu ini agak menyimpang dari konsep unik APRIL.

5. "April Story" (2017)


"April Story" memiliki irama yang canggih, memadukan instrumentasi orkestra dengan melodi slow-burn dan paduan suara puncak yang indah. Koreografi yang ditampilkan Naeun dan kawan-kawan menjadi salah satu daya tarik lagu ini.

6. "Take My Hand" (2017)

"Take My Hand" merangkum semua momen terbaik APRIL. Grup ini menampilkan suara yang halus dengan penuh percaya diri, menawarkan beberapa nada tak terduga yang secara mengejutkan disukai oleh pendengar.

7. "The Blue Bird" (2018)

Kembali ke suara simfoni yang penuh hiasan, "The Blue Bird" meledak dengan energi pop sambil mempertahankan rasa kehalusan lembut yang unik untuk musik APRIL. Tidak heran jika ini menjadi salah lagu terbaik APRIL selama perjalanan karier mereka.

8. "Oh! My Mistake" (2018)

Mengambil konseo retro 80-an, "Oh! My Mistake" menggabungkan vokal polos APRIL dengan produksi berbasis synth dan struktur lagu yang selalu berubah. Ini adalah jenis lagu pop yang langsung masuk ke hati, dan mewakili jalan baru yang menjanjikan untuk gaya grup.

9. "LALALILALA" (2020)

Para member APRIL terbangun di luar angkasa saat mereka menemukan diri mereka dalam perjalanan galaksi. "LALALILALA" adalah lagu EDM yang optimis dan terinspirasi dari disko. Iramanya sangat membuat ketagihan.

10. "Now or Never" (2020)

"Now or Never" adalah lagu spesial yang dirilis APRIL sebelum tersandung skandal bullying sesama member. Seperti lagu musim panas lainnya, single ini menawarkan irama yang fresh dan menyenangkan.

Dari semua lagu terbaik APRIL di atas, mana favoritmu?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait