Gugat Hyunjoo atas Pencemaran Nama Baik, Chaewon eks APRIL Merasa Dizalimi Polisi
Selebriti

Chaewon mengajukan gugatan terhadap Hyunjoo karena menyebarkan informasi palsu tentangnya, termasuk bullying di dalam APRIL dan bahwa ia berkencan dengan seorang manajer

WowKeren - Chaewon eks APRIL memberi kabar terbaru tentang gugatan atas pencemaran nama baik terhadap Hyunjoo melalui video yang diunggah ke kanal YouTube pribadinya pada 2 Februari 2022.

Pertama, Chaewon mengungkapkan, "Sebelumnya, aku mengajukan gugatan terhadap terdakwa karena menyebarkan informasi palsu tentangku, termasuk ada bullying di dalam grup kami, atau bahwa aku berkencan dengan seorang manajer."

"Sejak saat itu, polisi telah menetapkan bahwa terdakwa 'tidak bersalah,' jadi aku sedang dalam proses mengajukan banding atas keputusan ini," lanjut Chaewon.

Chaewon kemudian mengungkapkan rincian laporan polisi mengenai gugatan yang diajukannya, termasuk kenapa kasus tersebut diakhiri dengan terdakwa dinyatakan "tidak bersalah."

Menurut laporan tersebut, polisi memutuskan bahwa kesaksian oleh para saksi termasuk member APRIL, presiden agensi grup, manajer grup, mantan member grup, dan guru koreografi tidak dapat diandalkan karena hubungan dekat mereka dengan penggugat.

Selanjutnya, sulit untuk menentukan apakah klaim tersebut dapat dianggap sepenuhnya "informasi palsu," karena fakta bahwa hubungan member dengan grup dan perasaan pribadi mereka sangat subjektif. Oleh karena itu, sulit untuk mengkonfirmasi kebenaran masalah secara objektif.


Selain itu, bukti yang diajukan oleh terdakwa termasuk catatan hariannya, kesaksian tertulis oleh trainee yang berada di bawah agensi sebelum kepergiannya dari grup, dll tidak dapat dicap sebagai "palsu."

Akhirnya, ada alasan untuk mencurigai bahwa klaim kencan antara penggugat dan manajer pada waktu itu mungkin berlebihan, tapi karena penolakan saksi untuk bersaksi, sulit untuk memastikan apakah atau bukan klaim itu benar atau salah.

Mengenai laporan polisi, Chaewon berpendapat bahwa polisi secara tidak adil menentukan apakah beberapa saksi "dapat diandalkan" atau tidak, sementara yang lain "tidak dapat diandalkan" di bawah kriteria yang dipertanyakan.

Chaewon juga menyatakan bahwa mantan manajer yang dituduh berkencan dengannya mengajukan bukti yang menyangkal klaim tersebut dalam bentuk pesan KakaoTalk. Namun polisi memilih untuk tidak menerima ini sebagai bukti yang layak.

Terakhir, Chaewon berkomentar, "Aku melakukan upaya yang sungguh-sungguh dengan mengumpulkan kesaksian dari banyak kenalan untuk mengungkap kebenaran, tapi semua yang kuterima sebagai balasannya adalah keputusan 'tidak bersalah' yang sama."

"Namun dengan harapan orang lain sepertiku tidak harus menanggung rasa sakit yang kualami saat dituduh kebenaran palsu, aku telah memutuskan untuk mengajukan banding," lanjut sang idol.

"Aku dengan tulus berharap kebenaran akan terungkap. Sekarang aku telah belajar bahwa sangat sulit untuk membuktikan kebenaran dalam proses hukum. Meskipun demikian, aku selalu mengatakan yang sebenarnya, dan tidak ada yang kusembunyikan," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait