Buah Keberuntungan
Pixabay
SerbaSerbi

Makanan menjadi salah satu elemen yang penting dalam perayaan Tahun Baru Imlek. Pasalnya, setiap hidangan Imlek memiliki makna soal keberuntungan dan kemakmuran.

WowKeren - Buah-buahan tertentu dimakan selama periode Tahun Baru Imlek. Seperti di antaranya jeruk, jeruk keprok, dan pomelo. Mereka dipilih karena sangat bulat dan berwarna "emas" , melambangkan kepenuhan dan kekayaan, tetapi lebih jelas untuk suara keberuntungan yang mereka bawa saat diucapkan.

Makan dan memajang jeruk keprok dan jeruk diyakini membawa keberuntungan dan keberuntungan karena pengucapannya, dan bahkan tulisannya. Bahasa Cina untuk jeruk (dan jeruk keprok) adalah (chéng /chnng/), yang terdengar sama dengan bahasa Cina untuk 'sukses' (成). Salah satu cara penulisan jeruk keprok (桔 jú /jyoo/) mengandung karakter Cina untuk keberuntungan (吉 jí /jee/).

Sementara makan pomelo atau shaddocks dianggap membawa kemakmuran terus menerus. Semakin banyak Anda makan, semakin banyak kekayaan yang akan dihasilkan, seperti kata pepatah tradisional. Bahasa Cina untuk pomelo (柚 yòu /yo/) terdengar seperti 'memiliki' (有 yǒu), kecuali nadanya, dan persis seperti 'lagi' (又 yòu).

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait