Festival Imlek River Hongbao Kembali Dibuka di Singapura, Lebih Meriah dengan Banyak Lentera Raksasa
StraitsTimes
Dunia

Pengunjung yang ingin pergi ke festival perlu mendaftar melalui situs web River Hongbao. Jika kehabisan, masih bisa menikmati festival itu secara virtual melalui siaran langsung.

WowKeren - Festival Tahun Baru Imlek River Hongbao 2022 kembali digelar di Singapura. Festival tersebut telah diluncurkan oleh Perdana Menteri Menteri Lee Hsien Loong pada Minggu (30/1) dan akan berlangsung hingga 6 Februari di Gardens by The Bay.

Untuk membuat festival tersebut berlangsung secara lebih baik dan meriah, ada banyak lentera raksasa yang dipasang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pengunjung dapat melihat lentera raksasa God of Fortune berukuran tinggi dan lebar 18 meter. Ukuran untuk tahun ini lebih besar 4 meter dibanding tahun sebelumnya.

Lentera Dewa Keberuntungan dibuat sedemikian rupa terlihat menuangkan koin emas dari kantong uang besar. Hal itu untuk melambangkan aliran kekayaan dan kemakmuran yang berkelanjutan untuk Tahun Macan Air yang akan datang.


Lentera raksasa bukan hanya berupa Dewa Keberuntungan, namun ada empat lagi yang bisa disaksikan pengunjung nantinya. Total, ada 30 lentera raksasa di Festival River Hongbao untuk perayaan ini.

Adapun jumlah itu termasuk satu set lentera di pameran bunga Tahun Baru Imlek Dahlia Dreams di Gardens by the Bay yang bertajuk "Spring Fragrances". Set lentera itu terdiri dari tiga gerbang bulan Tiongkok yang khas, sepasang kelinci dan bunga narcissus, peony dan lily, yang mana itu semua diposisikan di tengah 2.000 dahlia dan azalea, krisan, dan cymbidium.

Sementara itu, ada "Rising After Challenges", lengkungan lentera besar di tiga pintu masuk ke Sungai Hongbao. Di sini, pengunjung dapat menari. Malam Tahun Baru juga akan semakin semarak dengan instalasi lentera "Roaring Tigers and Dragon" yang menampilkan sepasang harimau dan seekor naga muncul dari Danau Dragonfly.

Pengunjung harus mematuhi langkah-langkah protokol kesehatan. Untuk memastikan keamanan prokes, ada lebih dari 100 sukarelawan yang dikerahkan untuk membantu mengatur atau membubarkan kerumunan. Pengunjung yang ingin pergi ke festival diharuskan mendaftar melalui situs web River Hongbao. Bagi pendaftar yang ketinggalan, masih bisa menikmati festival itu secara virtual melalui siaran langsung di situs webnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait