Choi Yena Belajar Jadi Idola Dari Sang Kakak, Sampai Punya Gestur ala Boy Grup
Instagram/yena.jigumina
Selebriti

Perjalanan karier Choi Yena dan kakaknya, Choi Sungmin yang merupakan mantan idola grup SPEED telah melewati lika-liku. Namun, keduanya memiliki jiwa saling mendukung satu sama lain.

WowKeren - Choi Yena secara terbuka mengungkapkan bagaimana kakaknya, mantan anggota SPEED Sungmin telah menginspirasinya untuk menjadi seorang idola. Idola pria yang berubah menjadi aktor ini juga mengenang bagaimana pasukan militer terbalik ketika saudara perempuannya mengunjunginya selama dinas militernya.

Pada Minggu (30/1), saudara kandung Choi Yena dan Sungmin muncul sebagai tamu istimewa di saluran YouTube "DanceKang" di mana mereka berbicara tentang berbagai topik saat melakukan mukbang. Choi Yena yang memiliki hubungan dekat dengan kakak laki-lakinya itu memamerkannya dalam siaran tersebut, menunjukkan visual dan pola pikir mereka yang selaras.

Saat Choi Yena tumbuh besar melihat kakaknya, ia berbagi bahwa kakaknya itu menjadi salah satu inspirasinya untuk debut sebagai idola. "Dari kecil, aku hanya menonton panggung kakakku di siaran TV. Aku belajar banyak dari gestur kakakku, jadi aku sedikit kuat dan memiliki getaran boy group," ungkap mantan anggota IZ*ONE itu.

Seperti yang diketahui, Sungmin adalah idola K-pop yang memulai debutnya pada tahun 2012 di bawah MBK Entertainment dan aktif hingga tahun 2015. "Dancekang" juga membawa kembali cuplikan video lama di mana Sungmin mencium dahi Choi Yena sambil bernyanyi. Bahkan, saat itu idola wanita itu belum menjadi selebriti.



"Itu adalah penampilan terakhirku sebelum grup bubar. Ibuku dan Yena datang," ungkap Sungmin menceritakan kembali cerita di balik itu. Dia kemudian mengaku karena pengalamannya, dia awalnya menentang Yena untuk mengikuti jejaknya, takut adiknya berakhir dengan nasib yang sama meski akhirnya tetap mendukung.

Yena yang bingung dengan cuplikan lama itu kemudian mengenang para member lainnya. "Kakakku tiba-tiba masuk dan aku berpikir, ada apa dengannya? Para penggemar juga menjadi gila dan berpikir bahwa aku adalah pacarnya. Beruntung seorang penggemar mengenaliku," ungkap Yena saat di situasi tersebut merasa khawatir.

Saat acara berlangsung, Choi Sungmin, yang baru saja keluar dari militer, menceritakan situasi ketika Yena mengunjunginya di kamp dua kali. "Aku aktif di IZ*ONE saat itu. Kakakku hanya mengatakan dalam sebuah surat, kamu harus datang sekali. Aku patah hati karena dia terlihat sangat putus asa. Waktu aku pergi, dan ekspresi kakakku sangat berkembang," ungkap Choi Yena kemudian.

"Saat itu memang menjadi terbalik. Sungguh, prajurit tidak bisa memamerkan emosi mereka bahkan jika mereka menyukainya," ungkap Sungmin meminta maaf pada adiknya.

Sementara itu, hubungan kakak beradik ini telah memberikan aura positif yang saling mendukung satu sama lain. Pada 17 Januari lalu Choi Yena berhasil mengukuhkan namanya sebagai artis solo setelah perilisan mini album pertamanya "Smiley."

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts