Positif Corona, Maya Septha Tetap Beri Edukasi Cara Dapat Obat Covid-19 Gratis Bikin Salut
instagram/mayaseptha7
Selebriti

Maya Septha umumkan dirinya dinyatakan positif terpapar virus Corona, tetap beri edukasi terkait cara mendapatkan obat Covid-19 gratis dari pemerintah sontak bikin salut. Simak begini katanya!

WowKeren - Maya Septha harus merayakan momen Imlek 2022 kemarin dengan nuansa yang berbeda. Pasalnya di momen istimewa itu, ia dan sekeluarga justru dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Alhasil Maya Septha pun memperingati Imlek dengan isolasi mandiri di rumah saja.

Namun baru-baru ini Maya Septha mendadak jadi perbincangan karena membuat banyak orang terkagum-kagum. Hal ini lantaran meski ia sendiri dan keluarga tengah berusaha sembuh dari Corona, namun Maya Septha memilih tetap membagikan edukasi kepada publik.

Salah satunya ia membagikan informasi mengenai cara mendapatkan obat Covid-19 gratis dari pemerintah. Maya Septa menjelaskan caranya dengan detail termasuk mengungkapkan pengalaman yang dialaminya secara langsung.

Obat Covid GRATIS dari KEMENKES. BACA DETAILNYA baik2 ya mudah2an membantu,” tutur Maya SEptha mengawali. “1. Setelah SWAB PCR positif di tempat yang TERAFILIASI dengan Kemenkes, kamu akan otomatis dapet WA dari Kemenkes seperti di slide ke 2. Perlu ada WA ini utk gratis ya. (biaya PCR di Bumame 275rb utk tunggu hasil 24jam). BTW saya sudah vaksin dan terdaftar di Peduli Lindungi. Saat PCR mencantumkan NIK sesuai KTP. (Karena ada yg ngga dapet WA dan saya juga nggatau kenapa bedanya ya.. Bisa jadi tempat PCR nya tidak terafiliasi dgn Kemenkes.) Mungkin bisa coba isi data di link di slide ke 3 ya.. Kalau NIK kamu TERDAFTAR seharusnya OTOMATIS tercatat ya kalau hasil PCR kamu positif,” paparnya.

Kemudian Maya Septha menyebut jika langkah selanjutnya adalah melakukan konsultasi online. Dari situ akan diberikan resep dokter yang bisa saja didapatkan secara cuma-cuma.


2. Kamu bisa klik link yg diberikan untuk konsultasi online (di HaloDoc ada yg hanya 10rb dan bisa gratis pakai kode ISOMAN) Setelah dapat resep digital dari dokter, kamu screenshot resepnya untuk dikirimkan ke link di foto ke 3. (Jadi jangan tebus bayar dulu ya di aplikasinya) nanti kamu tebus sisanya aja yang ngga dapet gratis),” sambungnya.

Maya Septha menyebutkan jika setelah itu pasien bisa melakukan langkah sesuai petunjuk mulai dari pengisian data hingga mengunggah foto resep yang didapatkan. Maya Septha sendiri sudah menjalani langkah-langkah tersebut dan hanya berjarak satu hari ia mendapatkan obat yang diresepkan.

3.Dari link foto ke 3, nanti kamu isi data dan upload resep tadi. UPLOAD SCREENSHOT KESELURUHAN HALAMAN RESEP YA.. Nanti setelah selesai kamu akan terima link utk cek pengirimannya sudah sampai dimana. Pengalaman saya kemarin butuh 1 hari untuk obatnya sampai. Tapi menurut aku udah keren banget pemerintah kita,” pungkas Maya Septha.

Maya Septha memiliki alasan tersendiri memberikan edukasi ini kepada publik mengingat beberapa obat yang diresepkan memiliki harga yang sangat tinggi. Meski tak semua obat diberikan secara gratis, namun Maya Septha berharap program ini bisa membantu yang membutuhkan.

Unggahan Maya Septha pun direspons dengan sangat positif oleh netizen. Warganet mengaku salut lantaran meskipun ia sendiri tengah terpapar Covid-19 bersama keluarga, namun Maya Septha juga tak lupa untuk peduli terhadap sesama dan membagikan informasi yang sangat penting dan bermanfaat seperti cara dapat obat Covid-19 secara gratis ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait