Vicky Shu Umumkan Terpapar Covid-19, Sempat Alami Kepala Pusing Hingga Tubuh Gemetaran
Instagram/vickyshu
Selebriti

Vicky Shu menceritakan kronologi terinfeksi virus Corona lewat unggahan Instagram. Ia juga membeberkan beberapa gejala yang dialaminya sebelum dinyatakan positif Covid-19.

WowKeren - Vicky Shu mengabarkan bahwa ia terpapar Covid-19 setelah 2 tahun berhasil lolos. Padahal diungkap Vicky selama ini selalu patuh menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Teman temankuu tersayaang yang pada nanyain kabaaarku. Akhirnya pertahanan dua tahun ini jebol juga. Diajak silaturahmi sama om covid.." tulis Vicky Shu di postingan Instagram pada Kamis (3/2).

"Yang kenal aku pasti tahu seberapa prokes dan parnoannya aku akan covid..dan super disiplin sama prokes bahkan jauh sebelum covid aku sudah super lebay dan sering dibilang lebay.." ungkap Vicky Shu. "Tapi gakpapa aku selalu bilang lebih baik lebay daripada abay.. dengan lebay paling ga kita bisa mengurangi resiko penularan virusnya.."

Penyanyi cantik ini lalu menceritakan kronologi terserang virus Corona. Sebelum dinyatakan positif, Vicky sempat mengalami gejala seperti radang tenggorokan. Ia bahkan merasakan pusing dan badan gemetar.

"Aku Isoman sejak Sabtu kemaren..test pcr sabtu pagi,sore dapat hasil positif," ujar Vicky Shu. "Alhamdulillah dari awal sampai detik ini aku tidak ada gejala yang aneh2..tidak ada sesak bahkan demam ( jangan sampai )."

"Hanya memang semingguan sebelum pcr positif aku ngerasa tenggorokan terasa ada yang aneh tapi gak sakit nelen kaya radang..karena ku parnoan makanya selama seminggu itu setiap mau shooting atau ketemu orang aku inisiatif swab antigen dulu alhamdulillah selalu negatif.." cerita Vicky Shu.


"Sampai sabtu pagi kemaren aku pagi2 geliyengan dan gemeteran aku akhirnya pcr deh karena katanya mas ade juga ga enak tenggorokan. PCR berdua, Eh ternyata hasilnya aku positif dan mas ade negatif," tambah Vicky Shu.

Vicky

Instagram

Setelah dinyatakan poitif Covid-19 dengan gejala ringan, Vicky langsung isolasi mandiri. Ia pun masih bisa bersyukur karena suami dan anak-anaknya tidak terinfeksi Covid-19.

"Langsung lah aku isoman, konsultasi telemedicine dan besoknya di wa kemenkes prosedur isoman juga dikirimin obat untuk gejala ringan. Karena memang alhamdulillah aku hanya merasa ga enak tenggorokan dan bindeng ( di hidung seperti ada yang aneh tapi ga sampai meler seperti pilek atau flu)Mungkin karena aku sudah vaksin dan booster," imbuh Vicky Shu.

"Alhamdulillah sejauh ini aku pantau yang ketemu aku semingguan terakhir sehat tidak ada yang terpapar. Suami, Anak2, mbak2 dirumah juga alhamdulillah sampai detik ini sehat tanpa gejala," tutur Vicky Shu. "Tadi pagi juga setelah h+5 kontak erat terakhir aku pcr semua termasuk anak anak..doakan yah yang lain bener bener negatif. Jadi cuma aku saja yang terpapar."

Walau begitu Vicky tak memungkiri merasa sedih karena jauh dari anak-anak. Di akhir tulisannya, Vicky mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan segera memeriksakan diri meski mengalami gejala sekecil apapun.

"Sedih banget karena terpaksa jauh dari anak anak..yang penting mereka semua sehat gak ketular karena masih kontak erat di Hari Sabtu dan dedek Guin masih nenen," kata Vicky Shu.

"Semuanya Stay Safe yah..plis disiplin kalau ngerasa sekecil apapun gejala mending swab langsung jadi bisa mencegah kita bawa virusnya ke orang lain terutama yang comorbid, orangtua, atau anak2 yg belum bisa vaksin. Semangaat," pungkas Vicky Shu.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait