Sunghoon ENHYPEN Alami Kesulitan Jadi MC Acara Musik Atasi Dengan Cara Simpel
Twitter/ENHYPEN
Selebriti

Didapuk menjadi MC di acara musik yang selalu tayang di setiap minggunya ternyata membuat Sunghoon ENHYPEN sempat mengalami kesulitan menampilkannya sehingga idola satu ini punya cara sendiri untuk mengatasinya.

WowKeren - Menjadi salah satu pembawa acara musik "Music Bank" KBS memberi kesempatan emas bagi idola dari grup rookie Sunghoon ENHYPEN yang didapuk menjadi MC. Seperti diketahui, untuk menjadi seorang MC Sunghoon menyerap beberapa ilmu agar bisa menampilkan yang terbaik.

Seperti diketahui, Sunghoon bersama Jang Won Young IVE didapuk menjadi MC "Music Bank" setelah Soobin TXT dan Arin Oh My Girl. Keduanya memiliki chemistry yang luar biasa sehingga mereka bahkan memenangkan "Best Couple Award" di KBS Entertainment Awards 2021.

Namun, itu tidak berarti menjadi jalan yang mulus bagi Sunghoon. Dalam wawancara sebelumnya dengan majalah Weverse, ia ditanya tentang pengalamannya saat mulai menjadi MC. Sunghoon menjelaskan bahwa dia senang melakukannya karena menyadari bahwa para penggemarnya senang melihatnya secara teratur.

"Pertama, kupikir penggemar akan menyukainya karena mereka bisa terus melihatku selama hiatus kami," ungkap Sunghoon. Selain itu, Sunghoon juga ingin mengambil peran itu karena tahu itu adalah kesempatan yang tepat untuk meningkatkan keterampilan berbicaranya. Meski selama menjadi MC selalu tampak tenang, ia merasa gugup dan tertekan saat menjadi pembawa acara untuk "Music Bank" tetapi itu berkurang seiring waktu berlalu.


"Aku juga ingin melakukannya karena aku pikir itu akan membantuku berbicara lebih fasih dan bermanfaat bagi kepribadianku. Aku merasa gugup setiap kali berada di pertunjukan langsung dan merasa tertekan untuk melakukannya tanpa membuat kesalahan, tetapi aku masih berpikir jauh lebih terbiasa sekarang daripada awalnya," lanjut Sunghoon.

Salah satu tantangan yang ia hadapi adalah membaca teleprompter atau alat bantu baca ketika seseorang ingin tampil di depan publik. Berkat itu, Sunghoon jadi membiasakan diri dengan skrip sebelum dimulainya setiap pertunjukan. Cara lain yang dia praktikkan adalah dengan menonton video host lain.

"Aku banyak berlatih skrip karena aku merasa sulit melihat kartu isyarat dan bukan teleprompter, dan aku berusaha menonton video tentang bagaimana host lain melakukannya. Akan tetapi, kurasa harus keluar dan benar-benar melakukannya untuk mendapatkan lebih baik. Jadi aku mencoba memperbaiki masalahku satu per satu ketika tampil keluar setiap minggu," jelasnya kemudian.

Sementara itu, Sunghoon mengakui jika dirinya memang sosok yang pemalu dan hal itu menjadi bagian tersulit baginya. Namun, dengan tekad yang ia punya, Sunghoon meyakini diri sendiri bahwa rasa malunya kemungkinan besar akan hilang semakin banyak waktu yang dia habiskan menjadi MC di acara musik bergengsi itu.

(wk/taki)


You can share this post!

Related Posts