Formula E Jakarta Digelar 4 Juni 2022, Pembangunan Sirkuit di Ancol Dimulai
AFP/Andreas Solaro
Nasional

Menurut Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto, proses pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, telah berjalan dan ditargetkan selesai sesuai rencana.

WowKeren - Pembangunan sirkuit ajanng balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara, telah dimulai. Hal ini diungkapkan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Adapun pembangunan sirkuit ini dilakukan pasca PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama ditetapkan menjadi pemenang tender. Menurut Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto, proses pembangunan sirkuit telah berjalan dan ditargetkan selesai sesuai rencana.

"Sudah berjalan. Ditargetkan selesai sesuai rencana," ujar Widi dilansir CNN Indonesia, Kamis (10/2).

Sebagai informasi, pembangunan sirkuit ini ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan. PT JakPro sendiri yakin target pembangunan dapat terpenuhi karena PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama selaku pemenang tender dinilai memiliki pengalaman bertahun-tahun soal infrastruktur.


Sebelumnya, Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko mengatakan bahwa PT JakPro yakin kontraktor itu bisa menyukseskan Formula E yang rencana akan digelar pada 4 Juni 2022. Dalam kesempatan berbeda, Gunung juga sempat mengaku optimistis bahwa pembangunan sirkuit Formula E bisa selesai dalam kurun waktu tiga bulan.

"Optimis, semangat. Kita sampai Juni masih 5 bulan, nih, Januari, Februari, Maret, April, Mei. Masih 5 bulan kan," tutur Gunung.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Jakpro Nadia Diposanjoyo yakin lintasan balap mobil listrik itu bisa diselesaikan sesuai waktu yang direncanakan sebelumnya. Nadia mengatakan untuk memastikan pengerjaan sirkuit berbentuk kuda lumping itu selesai tepat waktu, Jakpro menggunakan berbagai metode dalam rangka memastikan pekerjaan dilakukan dengan kualitas terbaik dan dimonitor selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Monitoring dilakukan secara digital, live, di manapun kapanpun untuk menurunkan risiko keterlambatan ataupun kesalahan menjadi sangat kecil.

Di sisi lain, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sempat mengaku tak yakin apakah pembangunan sirkuit Formula E bisa selesai dalam waktu tiga bulan. Menurutnya, pembangunan lintasan balap setidaknya memakan waktu hingga dua tahun.

"Sampai hari ini, mungkin ya pemikiran pribadi saya, lelang buat sirkuit saja gagal, dia targetkan tiga bulan. Saya hari ini masih jadi pembalap, saya tahu dunia itu, enggak bisa semata-mata tiga bulan saya jadikan sirkuit," kata Prasetyo pada 26 Januari 2022 lalu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait