Boy William Ngaku Tak Percaya Pada Pernikahan Meski Sudah Bertunangan, Kenapa?
Instagram/boywilliam17
Selebriti

Belum lama ini Boy William membuat pengakuan yang mengejutkan soal pernikahan. Jika penasaran, simak penuturan lengkapnya dalam berita WowKeren di bawah ini.

WowKeren - Boy William membuat pengakuan mengejutkan soal pernikahan di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Sabtu (12/2). Pasalnya, dia mengaku tak percaya pada pernikahan meski telah bertunangan.

Awalnya, Boy William mengungkap ketakutannya pada pernikahan. Setelah mendengar hal ini, Maia Estianty bertanya, "Berarti lo ada traumatic terhadap sesuatu yang buruk tentang pernikahan. Berarti lo percaya pernikahan itu sendiri nggak?".

"Honestly, no (sejujurnya aku enggak percaya pada pernikahan)," jawab Boy. Menurutnya, penyatuan dua sejoli tak harus dilakukan lewat pernikahan.

Dia melanjutkan, "Aku pernah ngomong juga ke pasanganku, sebenarnya nikah itu buat apa sih. Nikah itu cuma kita nge-lock satu sama lain di atas kertas. Toh juga nanti bisa cerai. Orang pasangan tanpa kertas pun bisa langgeng."

Boy kemudian mengungkap kebiasaan orang di luar negeri yang bisa hidup bahagia dan memiliki anak tanpa melakukan pernikahan. Namun dia sadar bahwa Indonesia memiliki budaya yang berbeda.


Dia menjelaskan, "Kalau di luar negeri orang bisa berpasangan dan punya anak, tanpa menikah. Cuma kan kita ngertiin ini culture-nya beda. Dan aku kan gedenya di luar, nggak pernah gede di sini. Aku dari umur tiga tahun udah sekolah di sana, cuma aku sadar diri aku orang Indonesia."

"Berkarier di Indonesia, sebagai publik figur di Indonesia. Kalau aku hidup kayak orang luar itu memberi contoh yang salah untuk culture kita," tambah Boy.

Meski demikian, pemikiran Boy tentang pernikahan tetap sama. Dia tetap merasa bahwa cinta tak melulu harus dibuktikan melalui selembar kertas.

Dia menuturkan, "Tapi tentang pernikahan itu, aku nggak ngerasa cinta itu harus di kertas. Aku nggak percaya cinta harus ada kontrak, itu bukan bisnis, cinta itu dari hati. Ketika waktunya datang, akan datang. Jadi sekarang gitu lah, lagi mikir-mikir, doain aja."

Saat Boy bertanya apakah pemikirannya salah, Maia memberi jawaban yang sangat bijak. Dia berkomentar, "Enggak, setiap orang punya pikirannya masing-masing."

"Yang salah tuh kalau kita menghujat pemikirannya orang, tapi ya setiap orang bebas berpendapat sih, punya pemikirannya masing-masing. Cuma kan masalahnya ini Indonesia ya, culture-nya beda gitu loh. Itu aja sih," pungkas Maia.

Sementara itu, Boy William tengah menjalin hubungan dengan wanita cantik bernama Karen Vendela. Meski pernikahan mereka ditunda dua kali, Boy merasa senang karena dia dan sang kekasih memang belum siap berkomitmen sebagai suami istri.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait