Gus Miftah Tuai Respon Tak Terduga Saat Doakan Dorce Gamalama Pakai Nama Pria
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Gus Miftah turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dorce Gamalama. Ia lantas menuai respon tak terduga saat mendoakan Dorce dengan memakai nama laki-laki.

WowKeren - Kabar soal meninggalnya Dorce Gamalama rupanya juga telah diketahui oleh Gus Miftah. Seperti diketahui, Dorce dikabarkan telah meninggal dunia pada hari ini, Rabu (16/2).

Menanggapi kabar tersebut, Gus Miftah pun langsung menyampaikan ungkapan duka lewat unggahan teranyar di laman Instagram miliknya. Tampak di sana ia memajang potret dari sebuah portal berita online yang menyiarkan kabar meninggalnya Dorce.

Mengiringi unggahannya, Gus Miftah juga mendoakan Dorce. Menariknya, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta itu mendoakannya dengan nama asli mendiang, yakni Dedi Yuliardi Ashadi.

"Inna lilla Wa Inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita dan bela sungkawa se dalam dalamnya atas meninggalnya Dorce (Dedi Yuliardi Ashadi ) pada hari ini," tulis Gus Mifrah, Rabu (16/2).

Selain itu, Gus Miftah juga berharap agar Dorce diampuni segala dosanya semasa hidup. Tak hanya itu, ia juga mendoakan agar segala amal baik mendiang diterima di sisi Allah.


"Semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya, dimaafkan semua kesalahannya dan dilipatkan gandakan semua amal baiknya, mendapatkan derajat husnul khotimah dan dijadikan surga sebagai tempat kembalinya," kata Gus Miftah.

Kemudian cara Gus Miftah meniatkan mengirimkan surah Al-Fatihah untuk mendiang juga dengan menggunakan kata ganti laki-laki. Yaitu dengan mengucapkan,"Lahul fatihah……," pungkasnya.

Lebih lanjut, unggahan Gus Miftah tersebut lantas berhasil menyita perhatian warganet. Menilik dari kolom komentar, rupanya banyak netizen ikut mendoakan Dorce dengan menggunakan niatan yang seperti dicontohkan oleh Gus Miftah yaitu menggunkan lahu bukan lahaa.

"Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu," tulis seorang netter. "Dedi Yuliardi Ashadi =Almarhum =laki laki..Salut bgt sama @gusmiftah ,cara ngucapinnya👏👏,smg alm husnul khotimah," sahut netter lainnya. "Ini do'anya jadi allahuma firllahu, alkhamdulillah kalo begitu..sesuai kodrat sebenarnya," timpal lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait