Media Korea Bahas Kemungkinan BIG BANG Bubar Usai Comeback 2022
Musik

Sementara itu, BIG BANG telah terlibat dalam sejumlah kontroversi. Namun demikian, karena musik hipnya yang unik, BIG BANG mampu bertahan selama lebih dari satu dekade.

WowKeren - BIG BANG akan comeback setelah empat tahun. 10Asia baru-baru ini memposting artikel tentang kemungkinan akhir dari perjalanan grup tersebut, yang mengumumkan comeback di musim semi. Rekaman lagu baru mereka telah selesai, dan tanggal rilis sedang disesuaikan.

Ini adalah lagu baru pertama yang mereka rilis sebagai grup beranggotakan empat orang (G-Dragon, Taeyang, T.O.P, Daesung) setelah Seungri ditangkap atas tuduhan prostitusi, penggelapan, perjudian, dan penyerangan, dan ini juga merupakan comeback pertama mereka di empat tahun.

Sementara itu, BIG BANG telah terlibat dalam sejumlah kontroversi. Namun demikian, karena musik hipnya yang unik, BIG BANG mampu bertahan selama lebih dari satu dekade. Mereka memelopori jalur baru di pasar boy grup, dengan fokus pada kemampuannya untuk menghasilkan musiknya sendiri.

Lalu, apa dampak dari BIG BANG saat ini? Tidak seperti di masa lalu, ketika bisa mengatasi kontroversi dengan fandom dan musikalitas yang kuat, sekarang opini publik dibagi menjadi suka dan tidak suka hanya dengan berita comeback grup.


G-Dragon dan Taeyang, yang aktif sebagai solois, telah mengerjakan musik setelah keluar dari militer, tapi belum membuat hasil yang signifikan. Taeyang menghabiskan waktu sebagai suami Min Hyo Rin dan G-Dragon membuat sepatu kets edisi terbatas sebagai desainer.

Meminjam kata-kata YG, BIG BANG bangun dari hibernasi yang panjang dan akhirnya kembali. Ketika berita comeback diumumkan, reaksinya terbagi menjadi 'Aku tidak menyukainya' dan 'Aku menyukainya'. Comeback BIG BANG tidak hanya akan berakhir dengan suka dan tidak suka publik karena mereka sangat mungkin untuk memutuskan apakah tim akan bertahan dengan album ini atau tidak.

Ciri khas para idol saat ini adalah mereka melakukan aktivitas global berdasarkan platform media baru. Karena media online semakin ditingkatkan karena situasi COVID-19, fakta bahwa mereka tidak melakukan banyak hal sejak membatalkan penampilan comeback mereka di Festival Coachella 2020 di AS adalah bukti dari krisis yang dihadapi Big Bang.

Leader G-Dragon telah memikirkan akhir dari BBIG BANG. "Jika mereka tidak menganggap kami keren, atau saat kami mendengar mereka berkata 'Bukankah orang-orang itu aneh,' BIG BANG akan berhenti. Jika kami tidak dianggap keren lagi, selesailah."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait