Kapal Kargo Angkut Mobil Mewah Terbakar di Samudera Atlantik, Ada Volkswagen dan Porsche
Dunia

Kapal yang terbakar adalah Felicity Ace, sebuah kapal pengangkut mobil roll-on/roll-off sepanjang 656 kaki, yang mengangkut kargo termasuk kendaraan Porsche dan Volkswagen.

WowKeren - Insiden kebakaran bisa terjadi kapan saja tanpa mengenal tempat. Tak terkecuali di tengah lautan sekalipun. Sebuah kapal kargo yang tengah berlayar di Samudera Atlantik mengalami kebakaran pada Rabu (16/2).

Alhasil, kapal itu dibiarkan mengambang di Samudera Atlantik setelah ditinggalkan oleh para awak kapal. Adapun kapal yang terbakar adalah Felicity Ace, sebuah kapal pengangkut mobil roll-on/roll-off sepanjang 656 kaki, yang mengangkut kargo termasuk kendaraan Porsche dan Volkswagen dari Jerman ke Rhode Island.

Angkatan Laut Portugis mengatakan kebakaran terjadi di ruang kargo, ketika sedang berlayar 90 mil laut barat daya Azores Portugal. Api dengan cepat menyebar sehingga memaksa 22 awak kapal untuk melarikan diri.

Beruntung, semua anggota awak berhasil selamat dan dijemput lalu dibawa ke sebuah hotel lokal. Upaya penyelamatan ini dikoordinasikan oleh Pusat Koordinasi Pencarian dan Penyelamatan Maritim Ponta Delgada, kata Angkatan Laut Portugis. Lebih jauh, mereka mengatakan bahwa api belum menjadi sumber polusi yang nyata.


Pemilik kapal yang terdaftar di Panama dan dioperasikan oleh perusahaan pelayaran Jepang Mitsui O.S.K. Lines telah mengatur untuk upaya penderekan. Baik Porsche dan Volkswagen mengatakan kepada Car and Driver bahwa mereka sudah mengetahui insiden di atas Felicity Ace.

Lalu terkait kendaraan yang akan dibeli, Porsche mengatakan bahwa pelanggan yang membeli kendaraan yang berada di kapal akan dihubungi oleh dealer mereka. Dealer akan menyampaikan informasi dan hal-hal yang terpengaruh.

"Dealer akan memberikan informasi tambahan tentang bagaimana hal ini berdampak pada Anda," kata Porsche. "Segera setelah kami memiliki informasi tambahan dan mengetahui cakupan masalah sepenuhnya."

Sementara itu, penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti. Untuk itu, Volkswagen mengatakan sedang bekerja dengan otoritas lokal dan perusahaan pelayaran untuk menyelidiki penyebab insiden itu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru