Pengasuh Gala Bersaksi di Sidang Tubagus Joddy, Bocorkan Kata-kata Terakhir Vanessa Angel
Instagram/siska09_
Selebriti

Siska Lorensa, pengasuh Gala Sky yang juga menjadi korban kecelakaan dihadirkan sebagai saksi sidang kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

WowKeren - Sidang kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jombang, Jawa Timur pada Jumat (18/2). Sidang kali ini memasuki agenda mendengarkan keterangan para saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Salah satu saksi yang dihadirkan secara virtual adalah pengasuh Gala Sky, Siska Lorensa, yang saat itu juga menjadi korban kecelakaan. Dalam keterangannya, Siska mengatakan jika Bibi dan tersangka Tubagus Joddy sempat bergantian menyetir mobil.

Siska pun membenarkan jika Bibi sempat meminta digantikan menyetir oleh Joddy saat mereka berada di rest area. Ia juga sempat mendengar jika Bibi meminta Joddy untuk menambah kecepatan saat melaju di jalan tol.

Meski mengaku tak tahu persis berapa kecepatan mobil saat itu, namun Siska mengaku sempat mendengar obrolan Joddy dan Bibi jika mobil dipacu dalam kecepatan 120 km per jam. "Kemudian almarhum Bapak Febri bilang, 'lambat sekali', betul? Berarti Pak Joddy pernah ditegur kalau kecepatannya kurang?" tanya JPU kepada Siska. "Betul," jawab Siska.


Selain itu, Siska juga mengatakan bahwa mendiang Vanessa Angel sudah mewanti-wanti Tubagus Joddy sebelum kecelakaan terjadi. Ia meminta Joddy untuk berhati-hati dan mengurangi kecepatan mobil. Hal ini karena Gala sempat terbentut kaca jendela samping mobil karena Joddy yang mengendarai mobil cukup kencang.

"Sebelum kejadian posisinya (Gala) lagi berdiri, terus kejedug. Terus sama Ibu (Vanessa Angel) dibilang 'Hati-hati Jod' gitu," kata Siska.

Lantas menjawab pertanyaan hakim yang menanyakan kira-kira berapa lama sebelum kejadian, Vanessa Angel memberikan peringatan pada Joddy, Siska menjawab, "(Kira-kira) setengah jam-an."

Kemudian hakim kembali bertanya, "Itu kenapa mobilnya kok (Gala) sampai kejedug, kenapa?" Siska pun menjawab singkat, "Kekencengan."

Setelah memperingatkan Joddy, Vanessa Angel tertidur. Bukan hanya Vanessa, Siska, Bibi, dan Gala juga dalam keadaan terlelap saat mobil menabrak pembatas jalan tol.

Selain Siska, juga dihadirkan saksi ahli dari teknisi Mitsubishi yang memberikan keterangan tentang keamanan dalam mengemudi. Rencananya sidang akan kembali digelar pekan depan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru