Maia Estianty Dinyatakan Positif Covid-19 Ketiga Kalinya, Beber Tips Ampuh Untuk Sembuh
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty mengabarkan bahwa dirinya terpapar virus Covid-19 untuk yang ketiga kalinya. Tak sendiri, Maia dinyatakan positif Omicron bersama salah satu ART-nya.

WowKeren - Maia Estianty akhirnya merasakan juga virus Covid-19 varian Omicron. Melalui Instagram pribadinya, Maia mengabarkan bahwa ini ketiga kalinya ia terpapar virus Corona.

"Isolasi KETIGA KALI… kena Omicron hahahha… Dan harus menjalani isolasi mandiri, beuh, gak bosen tuh ? Jadi S3 ?? Eh tapi malah manjain ART nya yang ketularan covid dari gw.. Dimasakin khusus makanan-makanan enak langsung dari tangan gw sendiri selama seminggu," tulisnya, Minggu (27/2).

Dalam video yang dibagikan di kanal YouTube-nya, Maia Estianty mengaku jika kali ini ia merasakan gejala namun terbilang masih baik-baik saja. "Untuk Covid yang ketiga ini aku mulai bergejala. Tapi baik-baik saja, aman," ungkapnya.

Sementara Maia positif Covid-19, sang suami Irwan Mussry dan anak-anaknya dinyatakan bebas dari Corona. "Suami aku aman-aman saja, dia prokesnya ketat banget. Ruang isolasi di rumahku, Dul di belakang tinggalnya terpisah, jadi aman ya," tutur pelantun "Dear Diary" ini.

Maia Estianty kemudian berbagi tips bagaimana caranya agar bisa segera sembuh dari paparan virus Covid-19 ini. Yang pertama tentunya Maia harus menghindari yang namanya stres. Apapun sah dilakukannya asal ia tidak kepikiran dan lebih enjoy meski terpapar Covid-19.

Salah satunya hal yang dilakukan Maia adalah memasak. Bukan untuk dirinya sendiri, ibu tiga anak ini juga memanjakan ART-nya dengan berbagai hidangan lezat. Diketahu, ART maia juga tertular Covid-19 dari sang musisi.


"Seminggu ini aku masak buat ART yang ketularan Covid-19. Masak mercon buntut, kikil oseng, ayam panggang," kata Maia Estianty. "Majikan yang masakin buat pembantunya. Nggak apa, dia baik orangnya."

Selain masak, Maia Estianty juga melakukan banyak kegiatan di rumah, agar ia cepat pulih dan imunnya kembali terjaga. "Aku suntik vitamin dua hari sekali. Perang terus lawan Covid," tuturnya.

Tak hanya itu saja, perempuan 46 tahun itu setiap harinya juga mengonsumsi jus buah yang mengandung vitamin C tinggi. "Supaya imun bagus tiap hari ngejus buah buahan. Anggur, apel, jeruk biar cepat sehat," ujar Maia menambahkan.

Lebih lanjut, Maia Estianty juga melakukan olahraga di dalam rumah. Meski ada aturan jika pasien Covid-19 bergejala dilarang melakukan olahraga, namun Maia tetap melakukannnya. Hal ini lantaran sebelumnya ia sudah mengecek kondisi jantung dan paru-parunya yang terbilang sehat.

"Aku juga olahraga seperti biasa, saat masih positif jalan kaki 5 km sehari. Sekitar 10 ribu langkah buat buang kalori. Tiap hari mutar dalam rumah aja guys," pungkasnya. "Kenapa berani olahraga? Aku antigen negatif, kalau PCR masih positif. Aku beraniin diri hajar aja olahraga. Terus aku cek saturasi oksigen. Alhamdulillah normal."

Sementara itu, Maia Estianty pertama kali terinfeksi Covid-19 pada akhir 2020 lalu. Dan untuk yang kedua kali, Maia dinyatajan positif Covid-19 pada awal April 2021 lalu.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru