Pria Ukraina Ini Tawarkan Diri Untuk Derek Tank Rusia yang Kehabisan Bahan Bakar
Twitter/aliostad
Dunia

Dalam video singkat, tampak seorang pria Ukraina yang mengendarai mobil berhenti kala melihat sebuah tank Rusia di pinggir jalan. Pria Ukraina tersebut kemudian menurunkan jendelanya dan bertanya apakah tank mereka mogok.

WowKeren - Rusia telah mulai meluncurkan operasi militer ke Ukraina sejak Kamis (24/2) pekan lalu. Beragam video dan foto terkait kondisi di Ukraina lantas beredar di media sosial.

Salah satu video menunjukkan seorang pria Ukraina yang menawarkan diri untuk menderek tank pasukan musuh kembali ke Rusia. Video tersebut viral di media sosial dan mendapat puluhan ribu likes dan retweet di Twitter.

Dalam video singkat tersebut, tampak seorang pria Ukraina yang mengendarai mobil berhenti kala melihat sebuah tank Rusia di pinggir jalan. Pria Ukraina tersebut kemudian menurunkan jendelanya dan bertanya apakah tank mereka mogok.

Pasukan Rusia lantas mengungkapkan bahwa mereka kehabisan bahan bakar. Pria Ukraina tersebut dengan berani menawarkan diri untuk menderek tank mereka kembali ke Rusia.

"Apakah aku bisa menderek kalian kembali ke Rusia?" tanya pria Ukraina tersebut. Mendengar tawaran tersebut, para pasukan Rusia yang kehabisan bahan bakar hanya bisa tertawa.


Berdasarkan terjemahan yang beredar di media sosial, pasukan Rusia tersebut sempat bertanya mengenai update terbaru situasi. Pria tersebut lantas mengatakan bahwa Ukraina memenangkan perang dan pihak Rusia menyerah karena banyak pasukan yang tak tahu kemana mereka seharusnya pergi.

Selain itu, pria Ukraina tersebut juga mengaku sempat menanyai kendaraan militer Rusia lain kemana mereka akan pergi. Namun tidak ada pasukan Rusia yang tahu mereka berada di mana dan kemana mereka seharusnya pergi.

Setelah mengatakan hal tersebut kepada pasukan Rusia, pria Ukraina tersebut langsung melaju pergi. Video tersebut juga menunjukkan bahwa pria Ukraina itu melewati tank lain dalam jarak dekat.

Video tersebut menuai beragam reaksi di internet. Namun kebanyakan netizen memuji keberanian pria Ukraina tersebut.

"Dari awal hingga akhir, ini mungkin 57 detik paling menakjubkan dalam hidup orang lain yang pernah saya saksikan. Ukrania terus menunjukkan tingkat keganasan yang keren dalam menghadapi invasi tirani negara mereka yang... menakjubkan.," tulis salah satu netizen. "Tentara Rusia itu terdengar sangat sedih. Mereka tidak membenci pria Ukraina ini. Tawa kecil mereka mengatakan itu semua - pada tingkat tertentu mereka dapat melihat betapa konyolnya posisi mereka yang terdampar di jalan tanpa bensin atau persediaan. Menumbangkan kekuatan penyerang yang terbaik!" timpal netizen lain.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru