Bukan BLACKPINK atau 2NE1, Ini Girl Grup YG dengan Vokal Terbaik
Selebriti

Vokal 2NE1 dan BLACKPINK tidak perlu diragukan lagi. Namun tidak banyak yang tahu bahwa pada tahun 2003, YG meluncurkan girl grup beranggotakan empat orang dengan vokal terbaik.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) dan 2NE1 memiliki vokal yang kuat. Namun ketika berbicara tentang girl grup YG dengan vokal paling impresif, ternyata bukan satu dari dua grup populer tersebut.

Saat menyebut girl grup YG, mayoritas penggemar K-Pop akan memikirkan dua nama populer, 2NE1 dan BLACKPINK. Namun tidak banyak yang tahu bahwa pada tahun 2003, YG meluncurkan girl grup beranggotakan empat orang bernama Big Mama.

Visual mereka tidak menonjol, tapi Big Mama berhasil meninggalkan kesan yang kuat kepada publik dengan vokal mereka yang kuat dan kemampuan menyanyi yang luar biasa.

Big Mama merilis banyak lagu yang diterima dengan baik dan meraih banyak kesuksesan sepanjang perjalanan mereka bersama sebagai sebuah grup. Namun pada tahun 2012, Big Mama secara resmi mengumumkan pembubaran mereka, menyebabkan banyak penyesalan bagi para penggemar.


Sembilan tahun setelah berpisah, girl grup pertama YG memutuskan untuk bersatu kembali dan merilis musik baru. Pada 10 Februari 2022, Big Mama merilis album lengkap "Born" dengan 11 lagu.

Bukan BLACKPINK atau 2NE1, Ini Girl Grup YG dengan Vokal Terbaik

Source: KBizoom

Para member Big Mama sekarang berusia 40-an, tapi vokal mereka masih terdengar luar biasa, menarik banyak pujian dari netizen. Vokal Big Mama yang kuat dan emosional tidak pernah gagal membuat pendengar merinding.

"Vokal mereka benar-benar kuat dan penuh dengan emosi. Aku merinding dan menitikkan air mata mendengarkan lagu-lagu mereka," komentar netizen. "Tidak ada yang bisa mengcover lagu Big Mama karena semuanya sangat tinggi," tambah netizen lain.

"Suara mereka membuatku merinding," tulis netizen. "Aku berharap Big Mama terus merilis lebih banyak lagu," sahut yang lain. "Semua member adalah profesor vokal di universitas terkenal, jadi tentu saja mereka memiliki kemampuan menyanyi yang hebat," pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru