Spesial Nyepi 2022: Putri Marino dan Sederet Artis Berdarah Bali Ini Anggun Dalam Balutan Baju Adat
Instagram/putrimarino
Selebriti

Hari Raya Nyepi tahun ini jatuh pada tanggal 3 Maret. Indonesia diketahui memiliki sejumlah artis berdarah Bali yang ikut memeriahkan dunia hiburan Tanah Air. Siapa sajakah mereka?

WowKeren - Indonesia merupakan negara majemuk karena memiliki berbagai suku dan keyakinan yang hidup berdampingan. Kali ini, umat Hindu memperingati Tahun Baru Saka dengan sebutan Nyepi pada 3 Maret 2022. Pada hari suci tersebut, mereka merayakan dengan hening.

Dikatakan bahwa Nyepi sendiri memiliki arti sebagai sepi, sunyi, atau senyap. Alhasil, umat Hindu di Bali memiliki tradisi peringatan Hari Raya Nyepi dengan tidak melakukan aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan di Bali ditiadakan, termasuk pelayanan umum, kecuali rumah sakit. Hal ini bertujuan untuk memohon ke Tuhan Yang Maha Esa agar menyucikan Bhuana Alit (manusia) dan Bhuana Agung (alam semesta).

Sebagai negara majemuk, Indonesia memiliki sejumlah artis yang memiliki darah Bali di tubuhnya dan ikut serta memeriahkan industri hiburan Tanah Air. Lazimnya, setiap tahun, artis-artis tersebut ikut merayakan Hari Raya Nyepi dan mengikuti serangkaian tradisi dengan mengenakan baju adat yang anggun. Siapa saja? Intip di sini yuk!

(wk/raud)

1. Putri Marino


Putri Marino
Instagram/putrimarino

Putri Marino menjadi artis pertama yang memiliki darah Bali di tubuhnya. Istri Chico Jericho ini mewarisi darah Bali dari sang ibunda. Putri bahkan memiliki nama khas Bali, yaitu Ni Luh Dharma Putri Marino. Ni Luh berarti berjenis kelamin perempuan, sedangkan Dharma menandakan bahwa ia merupakan anak pertama. Putri terlihat anggun dalam balutan baju adat warna putih.

2. Mahalini


Mahalini
Instagram/mahaliniraharja

Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja atau lebih dikenal sebagai Mahalini ini merupakan penyanyi muda Indonesia. Ia lahir dan besar dalam keluarga asli Bali serta menganut agama Hindu. Kekasih Rizky Febian memiliki nama Ketut yang menandakan dirinya adalah anak keempat. Mahalini terlihat semakin paripurna dalam balutan kebaya putih dan sabuk prada warna magenta.

3. Luna Maya


Luna Maya
Instagram/lunamaya

Luna Maya mewarisi darah Bali dari sang ayahanda tercinta. Ia lahir di Denpasar dan sempat tinggal untuk sementara waktu di Bali. Luna terlihat stand out dalam balutan baju adat bernuansa merah tua, emas, dan hitam.

4. Dita Karang


Dita Karang
Instagram/askaraphotography

Idol K-Pop asal Indonesia Dita Karang merupakan keturunan bangsawan Bali. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Dita di acara "Star in Fact" pada tahun 2020. Pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini mewarisi darah biru Bali dari sang ayahanda. Dita tampil ayu dalam balutan kebaya merah muda ketika menghadiri pernikahan sang kakak pada akhir tahun 2021 lalu.

5. Kadek Devi


Kadek Devi
Instagram/dewayoga_07

Artis berdarah Bali selanjutnya adalah Kadek Devi. Pemilik nama lengkap Ida Ayu Kade Devie Noviana Watie Arnawa tersebut mewarisi darah Bali dari kedua orang tuanya. Kadek Devi terlihat anggun dalam balutan kebaya hijau cerah ketika menghadiri pernikahan kerabatnya bersama sang suami, Dewa Yoga.

6. Laura Theux


Laura Theux
Instagram/laura_theux

Ni Made Laura Theux atau akrab dikenal dengan nama Laura Theux. Bintang film "Toko Barang Mantan" itu merupakan peserta Remaja Duta Wisata Indonesia yang mewakili Provinsi Bali pada tahun 2013. Laura terlihat elegan dalam balutan baju adat Bali berwarna cokelat muda.

7. Angela Gilsha


Angela Gilsha
Instagram/angelagilsha

Angela Gilsha terlihat charming dalam balutan kebaya merah dan sabuk prada biru. Selebriti cantik tersebut mewarisi darah Bali dari sang ibunda dan lahir di kota Denpasar. Nama Angela mulai dikenal berkat perannya di sinetron "Anugerah Cinta".



You can share this post!


Related Posts