Sederet Kenangan Manis Soojin Bareng (G)I-DLE, Putus Kontrak Cube Usai Terseret Isu Bullying
Instagram/official_g_i_dle
Selebriti

Pada Agustus 2021 lalu, Soojin dikonfirmasi keluar dari (G)I-DLE karena isu bullying yang menjerat namanya. Kali ini Cube Entertainment mengumumkan bahwa Soojin telah putus kontrak dari agensi.

WowKeren - Pada Sabtu (5/3), Cube Entertainment mengunggah pernyataan mengejutkan tentang Soojin eks (G)I-DLE. Sebelumnya, ia diisukan terseret kasus bullying sesama siswa sekolah pada Februari 2021. Soojin dituding melakukan kekerasan verbal, fisik hingga pemerasan. Lantas pada bulan Agustus 2021, Cube kemudian mengumumkan bahwa Soojin resmi keluar dari (G)I-DLE. Hal tersebut tentunya membuat heboh lantaran laporan penyelidikan Soojin diketahui belum lengkap.

Kali ini, Cube sebagai agensi secara resmi telah memutuskan kontrak dengan Soojin. Dalam pernyataan tersebut, Cube juga mengungkap hasil penyelidikan yang mana penuduh Soojin dinyatakan tidak bersalah. Meski begitu, Cube tidak memberikan penjelasan secara gamblang apakah laporan kepolisian membuktikan bahwa ia benar-benar pelaku perundungan. Agensi yang juga menaungi BTOB itu mengaku menghormati keputusan kepolisian dan mengungkap permintaan maaf.

Di sisi lain, (G)I-DLE kini beranggotakan lima orang tanpa Soojin, yaitu Miyeon, Minnie, Jeon Soyeon, Yuqi, dan Shuhua. (G)I-DLE juga akan segera comeback dengan merilis album perdana mereka "I NEVER DIE" pada 14 Maret mendatang. Berikut sederet kenangan manis Soojin bersama member (G)I-DLE selama debut bareng.

(wk/rosi)

1. Debut bersama tahun 2018


Debut bersama tahun 2018
Instagram/official_g_i_dle

Pada tahun 2018, Soojin, Miyeon, Minnie, Soyeon, Yuqi, dan Shuhua debut sebagai (G)I-DLE. Keduanya meniti karier bersama selama kurang lebih 2 tahun dengan menempati posisi sebagai main dancer, lead rapper , dan vocal. (G)I-DLE akan comeback tanpa Soojin dengan hanya menyisakan lima member.

2. Soojin disebut Merawat member bak anak


Soojin disebut Merawat member bak anak
Instagram/official_g_i_dle

Soojin disebut-sebut sebagai ibu untuk para member. Tentunya karena sifat idol cantik itu yang selalu perhatian kepada personil (G)I-DLE lainnya. Soojin juga memiliki kemampuan yang baik dalam memasak, sehingga julukan ibu semakin melekat pada idol berusia 23 tahun itu.

3. Soojin sempat Jadi stylish yuqi


Soojin sempat Jadi stylish yuqi
Instagram/official_g_i_dle

Pemilik nama lengkap Seo Soojin ini pandai dalam hal merias wajah. Bahkan ia sempat membantu Yuqi untuk menata alisnya lho. Tak sampai di sana, Soojin juga turut menjadi stylist untuk Yuqi. Soojin dan Yuqi memang sangat akur dan tak sungkan unjuk kedekatan hanya berdua.

4. Soojin dikenal sebagai spring girl di grup


Soojin dikenal sebagai <i>spring girl</i> di grup
Instagram/official_g_i_dle

Soojin ketika diperkenalkan sebagai member mendapat sebutan The Pretty Spring Girl. Bukan tanpa alasan, dikatakan bahwa sebutan tersebut sangat cocok dengan kepribadiannya yang penuh semangat dan penyayang. Soojin juga pantang menyerah, ia sempat dilarang sang ayah untuk menjadi idol. Tak menyerah, ia kemudian membujuk sang ayah dan akhirnya berhasil.

5. Soojin dan Shuhua unjuk skill memasak


Soojin dan Shuhua unjuk skill memasak
YouTube/United CUBE (CUBE Enterta

Soojin menunjukkan kebolehannya dama memasak bersama Shuhua kali ini. Seperti yang diketahui, Soojin memang pandai memasak. Kali ini ditemani Shuhua, ia pun semakin bersemangat. Mereka berdua diketahui sangat akur terutama pernah menjadi teman sekamar, dan sama-sama diperkenalkan Cube bersamaan.

6. Prestasi bersama member (G)I-DLE


Prestasi bersama member (G)I-DLE
Instagram/official_g_i_dle

Bersama member (G)I-DLE, Soojin meraih trofik kemenangan selama berkarier sebagai idol. Sejak awal debut, girl group ini telah menyita banyak perhatian publik. Kemudian mereka memenangkan Mnet Asian Music Award untuk Best of Next Artist, Golden Disk Award Best Performance Award, Golden Disk Award Rookie Artist Award dan Seoul Music Awards Best Performance Award.

7. Kenangan perayaan natal bersama


 Kenangan perayaan natal bersama
Instagram/official_g_i_dle

Ini adalah kenangan para member saat merayakan Natal sekaligus Tahun baru 2020 menjelang 2021. Saat itu mereka berenam terlihat menikmati waktu bersama dengan memainkan alat musik dengan damai. Setiap personil (G)I-DLE asyik bercanda tawa saat itu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait