Penuduh Soojin Eks (G)I-DLE Lakukan Bully Dinyatakan Tak Besalah, Cube Umumkan Kontrak Berakhir
Instagram/official_g_i_dle
Selebriti

Cube Entertainment akhirnya memberikan penjelasan terkait dengan kasus isu bullying yang dituduhkan kepada Soojin eks (G)I-DLE tahun lalu dan mengumumkan kontrak berakhir.

WowKeren - Februari tahun lalu, diketahui sangat banyak selebriti Korea Selatan yang terseret rumor melakukan perundungan di sekolah. Tidak sedikit dari permasalahan tersebut yang akhirnya diseret ke pihak yang berwajib.

Salah satu yang terkena rumor menjadi pelaku perundungan di sekolah yakni Soojin eks (G)I-DLE. Bahkan, aktris yakni Seo Shin Ae disebut menjadi salah satu korban perundungan Soojin.

Cube Entertainment selaku agensi sendiri menyeret permasalahan Soojin ini ke pihak yang berwajib. Selama penyelidikan, Soojin diketahui vakum dari dunia hiburan serta tak berparitipasi dalam kegiatan (G)I-DLE.

Pada Agustus tahun lalu, Cube Entertainment kemudian mengumumkan bahwa Soojin resmi keluar dari (G)I-DLE. Pengumuman ini sempat menghebohkan mengingat laporan penyelidikan kasus Soojin belum terungkap.

Hari ini, Sabtu (5/3) Cube Entertainment kembali membeberkan pernyataan tak terduga. Cube Entertainment mengumumkan bahwa kontrak dengan Soojin telah resmi berakhir.


Cube Entertainment juga membeberkan mengenai laporan penyelidikan kepolisian terkait dengan kasus perundungan di sekolah yang dituduhkan kepada Soojin. Penuduh Soojin melakukan perundungan di sekolah disebut dinyatakan tidak bersalah.

"Kami ingin memberi tahu bahwa kontrak eksklusif kami dengan Seo Soo Jin telah dihentikan. Pada bulan Februari tahun lalu, setelah kontroversi muncul, Cube Entertainment bekerja sama dengan Soojin untuk mengungkap kebenaran kasus tersebut melalui penyelidikan polisi. Namun, polisi akhirnya menyimpulkan bahwa penuduh tidak bersalah karena menyebarkan informasi palsu," ungkap Cube Entertainment.

Meski begitu, Cube Entertainment tidak memberikan kejelasan secara gamblang apakah laporan kepolisian membuktikan bahwa ia benar-benar pelaku perundungan. Namun, dapat dipastikan bahwa penyebar isu bahwa Soojin pelaku perundungan tidak berbohong.

Cube Entertainment mengungkapkan menghormati keputusan kepolisian dan mengungkapkan permintaan maaf yang tulus kepada semua orang. "Cube Entertainment menghormati keputusan polisi, dan kami menundukkan kepala untuk meminta maaf karena menyebabkan banyak orang khawatir atas masalah ini," jelas Cube Entertainment.

Sementara itu, (G)I-DLE sendiri akan segera comeback usai sekian lama vakum sebagai grup. (G)I-DLE akan comeback dengan merilis full album perdana mereka "I NEVER DIE" pada 14 Maret mendatang.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru