7 Transformasi Soojin Eks (G)I-DLE Sejak Awal Karier, Comeback Solois Usai Terseret Skandal Bullying
Selebriti

Soojin eks (G)I-DLE dikabarkan akan segera kembali ke dunia musik. Pada Senin (16/10), media Korea melaporkan bahwa ia sedang mempersiapkan debutnya sebagai penyanyi solo. Kini dikabarkan fokus jadi solois, simak transformasinya sejak awal karier.

WowKeren - Pada Juni lalu, Soojin eks (G)I-DLE mengejutkan para penggemar lantaran memutuskan untuk membuka akun Instagram pribadinya. Ini tentu menjadi momen yang dinanti-nantikan para penggemar setelah cukup lama. Pasalnya, Soojin seakan menghilang usai pada 2021 lalu terseret isu bullying pada tahun 2021 silam.

Idol kelahiran 9 Maret 1998 ini pun aktif mengunggah serangkain fotonya di akun tersebut. Penggemar semakin dibuat bahagia karena Soojin akan segera kembali ke dunia musik. Pada Senin (16/10), media Korea melaporkan bahwa Soojin saat ini sedang mempersiapkan debutnya sebagai penyanyi solo. Ia disebutkan telah menandatangani kontrak dengan BRD dan akan debut Oktober ini.

Sementara itu, Soojin diketahui memulai debutnya di tahun 2018 sebagai member (G)I-DLE. Namun ia dikeluarkan dari grup dan agensi pada 5 Maret 2022. Kini dikabarkan fokus jadi solois, simak transformasi Soojin sejak awal karier.

(wk/rosi)

1. Masa Pre Debut


Masa Pre Debut

Sempat beredar deretan foto pre debut Soojin saat masih belia hingga duduk di bangku seolah. Soojin sama cantiknya dengan sekarang bahkan senyumnya pun tak ada bedanya. Netizen dan penggemar setuju jika idol ini memang terlahir cantik. Keputusan Soojin untuk terjun ke dunia penyanyi ternyata gak sepenuhnya didukung. Butuh dua tahun untuk meyakinkan ayahnya agar menyetujui keputusannya tersebut.

2. Jadi Trainee DN Entertainment


Jadi Trainee DN Entertainment

Soojin sempat akan debut sebagai personel girl grup Vividiva pada 2015 di bawah naungan DN Entertainment. Namun ia keluar tepat sebelum grup itu debut lalu bergabung dengan Cube Entertainment sebagai trainee di tahun 2016. Gaya make upnya tampak beda dan lebih soft namun pelantun "HWAA" ini sama-sama cantiknya.

3. Debut di Tahun 2018


Debut di Tahun 2018

Sebelum debutnya dengan (G)I-DLE, Soojin muncul di video musik solo lagu "Jelly" dan "Idle Song" sebagai penari tak dikenal dan mengenakan topeng bersama dengan Jeon Soyeon. Pada 2 Mei 2018, Soojin debut sebagai member (G)I-DLE dengan memiliki posisi sebagai main dancer, lead rapper, dan vocalist. Grup ini debut dengan 6 member yakni Soojin, Yuqi, Soyeon, Miyeon, Shuhua, dan Minnie.

4. Main Dancer dan Sub Vokalis Grup


Main Dancer dan Sub Vokalis Grup
YouTube/8KPOP

Sebagai main dancer di grup, Soojin mendapat komentar yang menyebutkan dirinya menari dengan lancar dan pandai mengendalikan kekuatan dan kelemahan, bahkan tanpa melewatkan detail ujung jari dan kakinya. Ini merupakan suatu keunikan yang menonjol dari Soojin. Konon ia mengambil jurusan tari saat SMA dan terkenal sebagai penari yang baik. Sebagai sub vokalis, ia memiliki nada yang lembut dan halus.

5. Visual Seksi dan Karismatik


Visual Seksi dan Karismatik

Bicara soal visual, Sojin memiliki keunikan beuh tahi lalat di bawah matanya. Ia juga cocok dengan lipstik warna merah sehingga sering memakainya tidak hanya di atas panggung, tetapi juga di foto sehari-hari dan di bandara. Terlepas dari daya tariknya yang “seksi dan karismatik”, Soojin ternyata digambarkan memiliki penampilan “tipe musim semi” menurut konsultan imej bernama Choi Ji Won.

Tipe ini dikenal dengan ciri wajah bulat dan imut, sama seperti visual natural Soojin. Menurut Ji Won, penata rias (G)I-DLE memberi Soojin riasan “tipe musim dingin” yang berlawanan. Tapi kenapa penata riasnya memberi gaya yang berlawanan, Ji Won meyakini karena gaya make up ini sangat cocok dengan Soojin.

6. Terseret Kontroversi


Terseret Kontroversi
Instagram/_seosootang

Soojin sempat berpacaran dengan Hui Pentagon yang merupakan rekan sesama agensi Cube Entertainment. Sayangnya, saat foto kencan mereka dirilis oleh outlet media, agensi mengklarifikasi bahwa mereka sudah putus. Jalinan asmara mereka pun mencuat di momen rumor dating Hyuna dan E'Dawn pertama kali pecah, yakni Agustus 2018.

Pada tahun 2021, Soojin dituding melakukan kekerasan verbal, fisik hingga pemerasan. Ia kemudian dikeluarkan dari (G)I-DLE dan agensi. Dalam pernyataan tersebut, Cube juga mengungkap hasil penyelidikan yang mana penuduh Soojin dinyatakan tidak bersalah.

Di sisi lain, Pada September 2022, Biro hukum Barun Law LLC berhasil membuktikan Soojin tidak bersalah. Kuasa hukum sang idol, Choi Seung Hwan, menyatakan kliennya mengaku pernah cekcok dengan pihak pelapor melalui sambungan telepon. Namun hal ini pun sudah diselesaikan dan Soojin pun telah meminta maaf.

Dilaporkan bahwa Soojin tidak pernah melakukan perundungan hingga pemerasan yang juga dibuktikan oleh komite sekolah. Bahkan ditemukan fakta bahwa sang idol bukan pelaku bullying, tapi justru korbannya.

7. Bakal Debut Solo Oktober


Bakal Debut Solo Oktober
Instagram/_seosootang

Sementara itu, Soojin kini siap kembali ke dunia hiburan dan kabarnya akan debut sebagai solois. Idol tersebut kabarnya telah menandatangani kontrak dengan BRD dan akan debut solo Oktober ini. Kabar ini tentu saja disambut bahagia oleh penggemar bahkan tak sabar ingin segera melihat pemilik nama asli Seo Soojin itu tampil di atas panggung.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait